Scroll to Top

Bima Sakti, Legenda Timnas Indonesia yang Belum Ingin Pensiun

By Aditya / Published on Saturday, 26 Oct 2013

bima sakti timnas indonesia MU

Nama Bima Sakti Tukiman telah menjadi legenda hidup persepakbolaan tanah air, khususnya bagi Timnas Indonesia. Di usianya yang telah menginjak 37 tahun, eks kapten Timnas Indonesia ini bertekad masih ingin terus bermain. Bima Sakti setidaknya masih ingin merumput hingga memasuki usia 40 tahun sebelum memutuskan pensiun dan melanjutkan karir sebagai pelatih.

“Mungkin saat berumur 40 tahun, saya akan pensiun main bola. Setelah itu mencoba sebagai pelatih,” ujar Bima Sakti belum lama ini.

Gelandang yang pernah terkenal dengan tendangan geledeknya ini mengaku tidak takut bersaing dengan para pemain muda yang bertebaran di kompetisi domestik. Bima Sakti merasa masih mampu untuk memberikan yang terbaik di klub manapun yang akan diperkuatnya musim depan.

“Saya masih berani bersaing dengan pemain-pemain muda. Saya sanggup memberi penampilan terbaik di klub yang saya bela,” tekad Bima Sakti.

Bima Sakti menjadi salah satu pemain yang memperkuat tim Indonesia Red saat mengalahkan para legenda Manchester United yang tergabung di skuat United Red dengan skor 7-6 dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta beberapa waktu lalu.

Selama karirnya, Bima Sakti pernah memperkuat banyak klub, seperti PKT Bontang (1994-1995), Pelita Jaya (1996-1999), PSM Makassar (1999-2001), PSPS Pekanbaru (2002-2004), Persiba Balikpapan (2005), Persema Malang (2006-2012), dan terakhir Persepar Palangkaraya (2013).

Selain itu, pemain yang pernah magang di klub primavera Sampdoria ini juga mengoleksi cukup banyak caps bersama Timnas Indonesia. Sebanyak 56 laga resmi bersama tim Garuda telah ia jalani sejak tahun 1995, beserta torehan 11 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda