Scroll to Top

Alexis Sanchez: Real Madrid Masih Bisa Mengejar Barcelona!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Oct 2013

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez menjadi pencetak gol kedua Barcelona ke gawang Real Madrid dalam pertandingan pada Sabtu, 26 Oktober 2013. Namun, penyerang Chili meminta rekan-rekannya tak berpuas diri karena Los Blancos masih bisa mengejar selisih poin yang ada saat ini dengan mudah.

Pemain bertubuh kekar ini, diwawancarai seusai pertandingan, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Seperti dikutip oleh AS, Alexis berkata, “Saya bahagia dengan kemenangan ini, atas tiga poin yang didapatkan, dan atas gol saya. Setiap pemain ingin tampil di laga seperti ini, dan saya sangat senang bisa menjalankan tugas dengan baik.”

Alexis juga membocorkan rahasianya bisa menekuk Diego Lopez dengan tendangan chip. Padahal sang jebolan akademi Real Madrid dikenal sebagai kiper tangguh. Katanya, “Saya tak punya pilihan lain. Melihat kiper bergerak maju, saya harus mencoba menchip bola. Beruntung, gol terjadi.”

Apakah kemenangan Barcelona yang membuat mereka unggul enam poin adalah segalanya? Alexis merendah. Baginya, Real Madrid patut dihormati sebagai lawan tertangguh di Liga Spanyol.

“Madrid adalah lawan hebat. Kami berhasil mengatasi mereka sekarang. Tapi, ini harus berlanjut pada laga-laga berikutnya. Enam poin (selisih saat ini) tak cukup. Kami pernah unggul sepuluh hingga sebelas poin dari mereka dalam beberapa tahun, tapi lalu tiba-tiba jarak hanya berselisih satu angka.”

Alexis Sanchez yang sempat mengalami masa-masa sulit di klub Catalan, bahkan sempat diisukan akan kembali merumput ke Serie-A, memang tengah menikmati masa-masa emas bersama Barcelona. Penampilannya bersama Tata Martino lebih menjanjikan. Daya dobraknya membuat Alexis menjadi pilihan utama di sektor kanan kubu Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda