Scroll to Top

Neymar Jadi Raja di Debut El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Oct 2013

Neymar El Clasico

Neymar tak hanya mengemas satu gol dan satu assist dalam laga debutnya di El Clasico. Ia menjadi aktor utama Barcelona untuk menghempaskan Real Madrid dengan skor 2-1. Bisa dikatakan, ia menjadi raja, menggantikan sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang biasanya mendominasi laga dua rival abadi tersebut.

Sejak didatangkan dari Santos dengan transfer 57 juta Euro, Neymar memang belum pernah tidak memuaskan pendukung Barcelona. Memang, dari segi pencapaian gol, ia terlihat minus. Mencetak 4 gol dalam 14 pertandingan tentu membuat penyerang asal Brazil ini terlihat kurang subur ketika dibandingkan dengan Lionel Messi.

Namun, jangan salah. Gol demi gol yang dibuat pacar Bruna Marquezine ini selalu vital untuk Barca. Semisal, gol perdananya yang lahir ke gawang Atletico Madrid, ketika bersua di Supercopa de Espana. Berkat gol itulah Tata Martino kemudian meraih trofi pertamanya.

Jangan lupakan pula gol-golnya ke gawang Real Sociedad dan Real Valladolid. Dan yang paling dikenang, tentu aksinya menerima umpan Andres Iniesta dalam laga melawan Real Madrid dini hari tadi.

Tak hanya gol yang berkelas. Neymar sudah mengemas enam assist sejauh ini. Plus penampilannya selalu meneror lini belakang lawan, terutama sektor kanan. Neymar tak canggung untuk beradu sprint, memamerkan gocekan bola yang yahud, bahkan bisa membuat para bek lawan frustrasi karena tak kunjung mampu merebut bola dari kakinya.

Ketika Cristiano Ronaldo tidak mendapatkan dukungan lini tengah Madrid, dan Lionel Messi mendapatkan penjagaan serius, Neymar menjadi penghibur baru El Clasico. Gerakan demi gerakannya yang memukau pada laga Sabtu (26/10) tak ayal, layak membuat kita memberikan gelar sang raja untuknya. Entah untuk khusus El Clasico kali ini saja, atau malah untuk seterusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda