Scroll to Top

Gavin Kwan Adsit, Kapten Timnas Indonesia U19 di Klub Rumania CFR Cluj

By Aditya / Published on Sunday, 27 Oct 2013

Gavin Kwan Adsit adalah kapten Timnas Indonesia U19 sebelum Evan Dimas diberi kepercayaan memimpin tim Garuda Jaya di ajang AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014 yang baru lalu. Gavin Kwan Adsit absen di dua eventinternasional itu karena harus bergabung dengan klub barunya, yakni tim raksasa Rumania, CFR Cluj.

Lahir di Bali pada tanggal 5 April 1996, Gavin Kwan Adsit beribukan perempuan asal Mojokerto, Jawa Timur, yang menikah dengan seorang warga Amerika Serikat. Konon, ayah Gavin Kwan Adsit pernah aktif bermain sebagai pesepakbola saat masih tinggal di negeri Paman Sam.

Gavin Kwan Adsit di CFR Cluj
Gavin Kwan Adsit di CFR Cluj

Di tim Garuda Jaya, Gavin Kwan Adsit biasa memainkan peranan sebagai jenderal lapangan tengah, ia mengatur keseimbangan tim bersama Evan Dimas. Pemain blasteran Indonesia-Amerika ini telah menjadi tulang punggung Timnas Indonesia sejak jenjang U16, U17, U18, hingga U19 sebelum akhirnya terbang ke Rumania jelang babak Kualifikasi AFF Cup U19 2013 digelar.

Pemain yang menjalani karir sepakbola juniornya bersama SSB Villa 2000  ini mengantarkan tim Garuda Muda menjuarai HKFA Youth Invitation Tournament di Hongkong dua tahun berturut-turut bersama Timnas Indonesia U17 pada tahun 2012 dan bersama Timnas Indonesia U18 pada awal tahun 2013 yang baru lalu.

Gavin Kwan Adsit Timnas Indonesia U19
Gavin Kwan Adsit di Tim Garuda Jaya

Selain membawa Timnas Indonesia U19 menjadi juara di HKFA Youth Invitation Tournament 2013, Gavin Kwan Adsit juga terpilih sebagai pemain terbaik di ajang itu bersama punggawa tim Garuda Muda lainnya, Mariando Djonak Uropmabin.

Nah, kabarnya, Gavin Kwan Adsit siap kembali ke Timnas Indonesia U19 apabila pelatih Indra Sjafri memanggilnya. Apalagi saat ini tim Garuda Jaya sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di putaran final AFC Cup U19 2014 di Myamnar dan menatap asa untuk bisa lolos ke Piala Dunia U20 pada tahun 2015 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda