Scroll to Top

Gigi Kuning, Hindari dengan Cara Ini

By C Novita / Published on Sunday, 27 Oct 2013

memutihkan gigi

Perubahan warna gigi menjadi kuning bisa terjadi karena adanya penumpukan plak atau sisa makanan di permukaannya. Dapat juga karena konsumsi jenis minuman seperti kopi, teh, dan kebiasaan merokok. Menyikat gigi tak sepenuhnya bisa menghilangkan noda kuning di gigi yang telah terjadi selama bertahun-tahun.

Namun Anda dapat mencoba beberapa cara di bawah ini, yang diyakini mampu menghilangkan noda kuning di gigi tersebut.

  • Gunakan sedotan. Menggunakan sedotan saat minum bisa meminimalkan persentuhan antara zat dalam minuman dengan gigi. Misalnya saat Anda minum soft drink atau teh, yang bisa membuat lapisan email gigi terkikis dan tipis serta berubah warna.
  • Berkumur. Usahakan selalu berkumur usai minum teh, kopi, atau makanan yang bisa menyebabkan gigi bernoda.
  • Makanan berserat. Konsumsi buah dan sayur dengan kandungan serat dapat membantu membersihkan gigi. Misalnya apel, strawberry, pear, dan lainnya. Ini cukup efektif untuk membersihkan gigi Anda.
  • Baking soda. Seminggu sekali, Anda boleh menggosok gigi dengan bubuk baking soda. Caranya, bubuhkan baking soda ke sikat gigi, lantas sgunakan seperti menyikat gigi biasa.
  • Strawberry. Buah strawberry bisa membuat warna gigi sedikit lebih cerah. Caranya adalah dengan menggosok permukaan gigi Anda dengan potongan strawberry, lalu diamkan sejenak. Kemudian berkumurlah dengan air putih.

Itu adalah sebagian cara mencegah agar warna gigi tak kuning. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda