Scroll to Top

Tottenham Hotspur Berencana Bikin Stadion Baru Yang Multifungsi

By Wan Faizal / Published on Sunday, 27 Oct 2013

Tottenham stadium

Sebuah langkah gila tengah digodok oleh kubu Tottenham Hotspur. Mereka berencana membuat stadion multifungsi yang nantinya bisa digunakan untuk arena sepakbola dan football. Football disini bukan berarti sepakbola yang jamak kita pahami, melainkan football versi orang Amerika Serikat (sepakbola di Amerika sendiri disebut dengan Soccer).

Kabarnya, Spurs telah menunjuk Populous untuk mendesain stadion baru mereka nantinya. Populous sendiri adalah perancang stadion megah lain seperti Olympic Stadium dan Emirates Stadium yang merupakan milik rival Spurs, Arsenal.

Dikarenakan nantinya akan dipakai untuk dua macam olahraga yang berbeda, maka stadion baru tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas sliding pitch, yang memungkinkan pergantian lapangan dalam satu stadion ketika digunakan untuk sepakbola atau football.

Lebih lanjut, Spurs nantinya juga akan mengajak atau mungkin menyewakan stadion tersebut sebagai kandang dari salah satu klub NFL (National Football League) yang menaungi kompetisi football disana.

NFL sendiri memang berada di Amerika. Namun tuntutan pasar membuat mereka melebarkan sayap dengan memainkan beberapa pertandingan football di Inggris. Kebanyakan selama ini pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Wembley.

Spurs-49ers

Pada tahun 2014 nanti, NFL sendiri telah menyewa Wembley untuk tiga pertandingan football antara Jacksonville Jaguars vs Dallas Cowboys, Atlanta Falcons vs Detroit Lions, dan Oakland Raiders vs Miami Dolphins. Dan tampaknya, peluang bisnis itulah yang coba dijajaki Spurs dengan niatan membuat stadion yang multifungsi.

“Tottenham Hotspur Football Club selalu melihat bahwa pembangunan stadion baru adalah suatu upaya untuk melakukan pembaruan di masa depan. Proses tersebut dapat dilakukan dengan desain yang baru serta meningkatkan fungsi stadion. Klub bermaksud untuk mengkaji semua kemungkinan untuk mewujudkan rencana tersebut,” ujar juru bicara klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda