jacksen f tiago timnas indonesia

Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba menghadapi Kirgistan (Kyrgyzstan), Jumat (1/11/2013). Pelatih Jacksen F Tiago pun terus mempersiapkan stamina para pemainnya, guna meraih hasil positif.

“Saat mengetahui akan melawan Kirgistan, tapi tidak mengetahui negaranya. Saat dipastikan kalau laga ini akan digelar, saya mempersiapkan tim dengan sungguh-sungguh” ungkap Jacksen F Tiago di Hotel Sultan, Minggu (27/10/2013).

Informasi yang berhasil dihimpun laga Timnas Indonesia Vs Kirgistan (Kyrgyzstan) akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Laga uji coba itu merupakan persiapan skuat Garuda untuk menghadapi Cina pada 15 November mendatang.

Kirgistan merupakan lawan tanding yang disiapkan Badan Tim Nasional menggantikan Mali. Mali yang menempati peringkat ke-41 rangking FIFA, tidak bisa menghadapi Indonesia karena masalah tanggal pertandingan yang tak sesuai.

“Teman saya yang berada di sana (Kirgistan) sudah mengirikan dua rekaman pertandingan. Mereka mempunyai dua pemain naturalisasi, kami sudah mempelajari permainan mereka” tambah Jacksen F Tiago.

Sebelum melawan Kirgistan, pelatih berkebangsaan Brasil tersebut melakukan pemusatan di Batu Jawa Timur pada 23 Oktober. Menurutnya pemain Timnas sudah jauh berkembang dari segi fisik, taktik dan psikologi.

“Di Batu persiapan sangat serius, tim pelatih sudah menggenjot stamina para pemain” tegas Jacksen.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut juga membeberkan ada kendala saat melakukan pemusatan latihan di Batu, antara lain 12 pemain Timnas yang terlambat datang.

“Di Batu ada beberapa pemain yang telat datang, tapi sehari sebelum ke Jakarta semua pemain sudah berkumpul”

“Pelatih tidak menghukum pemain, tapi kami memaksa untuk melakukan pekerjaan yang sama dengan pemain lain. Saya hanya ingin bersikap adil untuk semua pemain” pungkas jacksen F Tiago.