Scroll to Top

Sujud Syukur Berjamaah, Dakwah Ala Timnas U19

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 27 Oct 2013

Selebrasi gol yang dilakukan para punggawa Timnas Indonesia U19, memang bisa dikatakan berbeda dengan pemain Timnas U23 ataupun senior. Jika pemain U23 dan senior biasa merayakan secara individual, namun Timnas U19 lebih sering melakukan sujud syukur secara berjamaah.

Perayaan sujud syukur memang tidak hanya sekali dilakukan para pemain Timnas IndonesiaU-19 di lapangan.

Mereka hampir selalu melakukannya di setiap pertandingan, atau ketika ada yang mencetak gol kemenangan baik di Pra Piala Asia maupun di Piala AFF bulan lalu.

Dua pemain Garuda Jaya Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata, memiliki penilaian berbeda mengenai sujud syujur berjamaah yang sering dilakukan timnya.

“Kalau kita habis dikasih rezeki harus bersyukur pada Tuhan. Cara yang bisa kita lakukan sebagai pemain bola ya bersujud syukur di atas lapangan” ungkap Hansamu Yama, belum lama ini.

“Saya rasa sebagai orang Islam wajib bersyukur, karena saya yakin dengan bersyukur pasti akan ditambah nikmat oleh Allah” ungkap Evan Dimas.

Dikatakan Hansamu, ritual sujud syukur tersebut merupakan inisiatif sekaligus keasadaran para pemain. Tidak ada yang menyuruh mereka untuk merayakannya dengan cara itu.

“Semua pemain sepakat melakukannya, pelatih tidak ada arahan khusus soal sujud syukur. Cuma Coach Indra Sjafri sering mengingatkan, kalau kita dapat gol wajib bersyukur”

“Tapi di tim tidak semua beragama Islam, teman-teman mengekspresikan rasa syukurnya sesuai agama masing-masing” pungkas Hansamu Yama Pranata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda