Sabeq Fahmi Fahrezy, Striker Timnas Indonesia U19 Dua Kali Bobol Gawang AC Milan

Sabeq Fahmi Timnas Indonesia U19

Sabeq Fahmi Fahrezy disebut-sebut bakal kembali memperkuat Timnas Indonesia U19 setelah tidak ikut ambil bagian di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup 2014 karena cedera. Striker Timnas Indonesia U19 ini memang istimewa. Selain pernah mencetak 14 gol dalam 1 laga, Sabeq Fahmi Fahrezy juga pernah membobol gawang AC Milan sebanyak 2 kali.

Hal itu terjadi ketika Sabeq Fahmi Fahrezy memperkuat Indonesia di ajang AC Milan Junior Camp 2011 yang digelar di Milan, Italia. Di partai final, Indonesia harus berhadapan dengan tuan rumah AC Milan Academy.

Hebatnya, Indonesia sukses memenangkan turnamen setelah menggulung tim AC Milan jenjang usia junior dengan skor ketat 3-2. Adalah Sabeq Fahmi Fahrezy yang menjadi bintang lapangan usai mencetak dua gol ke gawang AC Milan Acamdey di laga puncak tersebut. Satu gol lagi dipersembahkan oleh sang kapten Gavin Kwan Adsit.

Sabeq Fahmi dan Fatchu Rohman Timnas Indonesia U19

Sabeq Fahmi dan Fatchu Rohman

Tak hanya itu, saat memperkuat Indonesia di turnamen pelajar internasional yang digelar di Iran pada tahun 2012 silam, Sabeq Fahmi Fahrezy membuat kejutan dengan mencetak 14 gol dalam 1 pertandingan melawan Pakistan yang berakhir dengan skor 25-0. Sabeq Fahmi Fahrezy pun menjadi top skor di ajang tersebut.

Aksi Sabeq Fahmi Fahrezy terlihat lagi saat memperkuat Timnas Indonesia U17 di ajang HKFA International Youth Football Invitation 2012 di Hongkong. Sabeq Fahmi Fahrezy kembali meraih gelar pencetak gol terbanyak sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik.

Sabeq Fahmi Cedera Timnas Indonesia U19

Sabeq Fahmi Harus Dipapah Saat Masih Cedera

Sayangnya, setelah itu Sabeq Fahmi Fahrezy mengalami cedera panjang sehingga tidak masuk skuat Timnas Indonesia U19 di dua event internasional beberapa waktu lalu. Posisinya pun digantikan oleh Ilham Udin Armaiyn. Nah, kini Sabeq Fahmi Fahrezy dikabarkan telah pulih dan siap kembali ke skuat Garuda Jaya.

“Kalau dipanggil Timnas U19, saya siap walaupun hanya dijadikan cadangan. Soalnya baru saja sembuh dari cedera,” tandas Sabeq Fahmi Fahrezy.

Komentar Anda

Leave A Response