Scroll to Top

Timnas Indonesia Senior Ganti Pelatih, Nil Maizar Siap Bila Ditunjuk PSSI

By Aditya / Published on Sunday, 27 Oct 2013

Nil Maizar Timnas Indonesia

Jacksen F. Tiago akan segera meletakkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia senior karena bakal berkarir di China. Eks pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, pun menyatakan siap kembali ke skuat Garuda apabila PSSI memang menunjuknya untuk menggantikan Jacksen F. Tiago.

“Saya sih tergantung dari PSSI saja, kalau dipanggil negara saya siap saja, karena saya menjalani sepakbola dengan sungguh-sungguh. Kalau dipanggil ya siap, demi negara,” ujar Nil Maizar belum lama ini.

Nil Maizar adalah pelatih Timnas Indonesia senior saat terjadi kisruh internal di persepakbolaan nasional yang mengakibatkan terjadinya berbagai dualisme, termasuk dualisme kepengurusan PSSI, dualisme klub, hingga dualisme tim nasional.

Usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada bulan Maret 2013 digelar, terjadilah perubahan besar-besaran di tubuh PSSI maupun di persepakbolaan nasional secara umum. Salah satunya adalah mencopot jabatan Nil Maizar sebagai pelatih Timnas Indonesia senior.

Posisi Nil Maizar saat itu lantas digantikan oleh duet Jacksen F. Tiago dan Rahmad Darmawan. Tak lama kemudian, Jacksen F. Tiago diposisikan sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior sedangkan Rahmad Darmawan ditugaskan untuk menukangi Timnas Indonesia U23 hingga saat ini.

Nah, bagaimana peluang Nil Maizar untuk kembali menangani Timnas Indonesia senior? Kabar yang santer beredar menyebutkan bahwa PSSI sebenarnya sudah mempunyai calon pelatih baru untuk tim Garuda, yaitu Alfred Riedl yang pernah pula membesut Timnas Indonesia di era terdahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda