Scroll to Top

Villarreal vs Valencia 4-1: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 Oct 2013

Giovani Dos Santos

Giovani dos Santos mengemas dua gol terakhir timnya untuk mengunci hasil pertandingan Villarreal vs Valencia dengan skor 4-1 dalam lanjutan pekan ke-10 La Liga. Hasil Liga Spanyol ini membuat Kapal Selam Kuning saat ini bertahan di peringkat empat dan cuma terpaut 2 angka dari Real Madrid. Artinya, peluang menyodok ke batas akhir lolos otomatis ke Liga Champions, terbuka lebar.

Kedua tim datang ke laga yang digelar di El Madrigal pada Minggu, 27 Oktober 2013 dengan persiapan yang kontras. Villarreal yang berstatus tim promosi ke Primera Division, kalah 2-0 dari Athletic Bilbao. Sementara Valencia baru saja berpesta atas klub Swiss, St. Gallen, 5-1 di ajang Europa League.

Tampil trengginas sejak awal, Villarreal sudah mencetak gol dalam waktu lima belas menit. Ikechukwu Uche pelakunya. Giovani dos Santos yang mendapatkan umpan melebar, menggunakan kecepatannya di sisi kanan pertahanan Valencia untuk mengirimkan umpan silang. Sang penyerang Nigeria ada di posisi tepat, mendorong masuk bola ke gawang Vicente Guaita.

Enam menit berselang, malapetaka kembali hinggap bagi tim Miroslav Djukic. Lagi-lagi sisi kanan Valencia yang ditempati Joao Pereira tak mampu menahan laju Kapal Selam Kuning. Cani melepas umpan silang, kemudian Hernan Perez menanduk bola dari sudut sulit mengungguli Juan Bernat.

Villarreal vs Valencia 4-1

Hanya satu raja dalam pertandingan ini. Valencia yang terlambat start hanya bisa menyesali umpan Dorlan Pabon yang tak bisa diekseksui siapa pun, serta tandukan sang penyerang Kolombia yang tepat ke pelukan Sergio Asenjo.

Menit 49, gol ketiga Villarreal lahir dengan cara unik. Giovani Dos Santos gagal melakukan tendangan penalti karena Guaita sukses menepisnya. Namun, dari sepak pojok yang dihasilkan, Uche menyodorkan bola kepada Giovani yang menggunakan tumit untuk mengecoh pemain belakang Valencia.

Game over untuk tim tamu. Meskipun Ricardo Costa bisa memperkecil skor, namun akhirnya Giovani Dos Santos kembali memperlebar jarak enam menit sebelum bubaran. Kemenangan keenam bagi kubu Marcelino mengamankan posisi dari kejaran Getafe, sementara Los Che menelan kekalahan kelima mereka musim ini.

Gol: Uche ’16, Hernan Perez ’22, Giovani dos Santos ’49 dan ’84/ Ricardo Costa ’62

Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Dorado, Jaume Costa; Hernán Pérez (Jonathan Pereira ’84), Manu Trigueros, Bruno, Cani (Pina ’66); Giovani ,Uche (Aquino ’72).

Valencia: Guaita; Joao Pereira, Ricardo Costa, Mathieu, Bernat; Fede, Javi Fuego, Banega (Parejo ’56), Canales; Pabón (Feghouli ’79), Jonas (Postiga ’74).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda