Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2013: Real Sociedad vs Almeria 3-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 Oct 2013

ANtoine Griezmann

Antoine Griezmann mencetak 2 gol untuk membuat duel Real Sociedad vs Almeria berkesudahan dengan skor 3-0. Kemenangan tim Jogeba Arrasate ini merupakan jawaban atas kekalahan mereka dari Manchester United di Liga Champions, sekaligus membuat La Real naik ke papan tengah klasemen Liga Spanyol.

Klub Basque bermain di kandang sendiri, Anoeta, untuk melumpuhkan Almeria yang dalam empat laga terakhir senantiasa kalah. Dan hal ini terbukti adanya. Dipimpin oleh Ruben Pardo, La Real cuma butuh waktu 13 menit untuk mengoyak gawang Esteban.

Berawal dari lemparan ke dalam yang melibatkan Gonzalo Castro, Xabi Prieto menanduk bola ke tengah kotak penalti. Antoine Griezmann ada di sana untuk menyudulnya mengungguli bek lawan. Tak ada start yang lebih baik daripada ini.

Almeria sebenarnya menunjukkan mereka masih kompetitif. Menit 24, gawang Raul Bravo dijebol oleh Rodri yang terlebih dahulu berada di posisi off side. Namun, secara umum, Sociedad tampil lebih baik sepanjang babak pertama daripada tim tamu.

Lima menit setelah turun minum, La Real seperti ingin mengamuk. Antoine Griezmann mencetak gol keduanya dini hari ini. Jose Angel melakukan pergerakan apik di sisi kanan pertahanan lawan, lantas mengirimkan umpan silang lambung. Kesalahan besar dilakukan Rafita yang gagal memotong bola, dan Griezmann ada di posisi tepat untuk menanduk ke gawang Esteban.

Selang lima menit, pertandingan berakhir untuk Almeria. Kali ini sang pemberi assist Jose Angel yang menggetarkan tim tamu. Menerima umpan di luar kotak penalti, ia melakukan penetrasi luar biasa ke daerah terlarang lawan. Sempat mengecoh pemain belakang tim tamu, sepakan bek asal Spanyol ini membuat gol ketiga kubu San Sebastian.

Terbobol dua gol dalam rentang lima menit memang menciutkan nyali. Meskipun pelatih Francisco menyodorkan Oscar Diaz, Helder Barbosa, hingga Marcos Tebar ke lapangan, nyatanya mereka tidak berfungsi. Kemandulan Almeria yang cuma mencetak 1 gol dalam empat partai terakhir, kembali terangkat ke permukaan. Kesempatan Tebar di menit 85 mentah.

Tak ada yang bisa menghalangi Sociedad untuk meraih kemenangan ketiga mereka musim ini. Jadilah sementara ini tim Jogeba Arrasate bermuka dua. Tenggelam di dasar Liga Champions, tapi mulai stabil di kompetisi domestik. Apa lagi yang bisa diharapkan?

Gol: Antoine Griezmann ’13 dan ’50, Jose Angel ’55

Real Sociedad (4-2-3-1): Bravo; Carlos Martínez, Mikel González, Iñigo Martínez, José Ángel; Markel Bergara (Javi Ros ’70), Rubén Pardo; Griezmann (Seferovic ’76), Xabi Prieto, Chory (Vela ’80), Agirretxe

Almeria (4-2-3-1): Esteban; Rafita, Torsiglieri, Trujillo, Raúl García (Oscar Diaz ’54); Verza, Azeez; Aleix Vidal, Soriano (Tebar ’73), Dubarbier, Rodri (Helder Barbosa ’54)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda