Scroll to Top

Sergio Busquets & Dani Alves: Jangan Cengeng, Real Madrid!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 Oct 2013

Sergio Busquets & Dani Alves Jangan Cengeng, Real Madrid! (1)

Sergio Busquets dan Dani Alves dari Barcelona sama-sama mengkritik sikap para pemain Real Madrid yang tak bisa menerima kekalahan ‘kontroversial’ dari Barca di El Clasico pada Sabtu (26/10). Mereka meminta kubu Los Blancos untuk bersikap kesatria menerima kenyataan.

Sergio Busquets, yang perannya di lini tengah klub Catalan demikian vital, misalnya bersuara keras tentang protes Cristiano Ronaldo. Bomber kesayangan Santiago Bernabeu tersebut meminta wasit Undiano Mallenco untuk memberikan hadiah penalti atas dorongan Javier Mascherano kepadanya.

Busquets berkata, “Madrid cengeng seputar wasit? Mereka selalu mencari pembenaran. (Sebenarnya) mereka tidak memiliki alasan untuk protes. Tidak untuk hari ini (laga El Clasico) tidak juga untuk pertandingan-pertandingan lain di awal musim.”

“Alasan paling mudah atas sebuah kekalahan, adalah wasit. Sama seperti yang selama ini terjadi. Madrid sama sekali tak bisa terus mengeluhkan kebijakan wasit sepanjang musim. Tapi, jika mereka punya kesempatan untuk protes, mereka akan melakukannya,” tambah pria yang sering diprotes karena kelakuan antiknya di lapangan.

Sergio Busquets & Dani Alves Jangan Cengeng, Real Madrid!

Senada dengan Sergio Busquets, Dani Alves juga ‘menyerang’ sikap Real Madrid dengan kalimat berbeda. Menurut bek kanan asal Brazil ini, “Komplain mereka (Madrid) atas keputusan wasit bagaikan orang yang tak bisa menerima kekalahan. Jika mereka bisa menyamakan kedudukan, Madrid tak akan mengeluhkan wasit.”

Khusus kepada Sergio Ramos yang bersuara keras tentang ‘ada hal-hal yang tak bisa dilawan’, Dani Alves menambahkan, “Mungkin Ramos tak perlu membahas isu wasit karena semestinya ia bisa-bisa saja menerima dua kartu kuning.”

Tak hanya itu, pria yang menjadi kunci adaptasi Neymar ke klub Catalan juga menyebutkan, media, baik surat kabar maupun televisi memanfaatkan perdebatan seputar wasit di El Clasico untuk meningkatkan jumlah pembaca.

Barcelona sendiri dalam laga El Clasico Jilid I, sukses menang 2-1 berkat gol Neymar dan Alexis Sanchez. Hasil ini membuat kubu Camp Nou meninggalkan Real Madrid dengan jarak enam poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda