Scroll to Top

Atletico Madrid vs Real Betis 5-0: Satu Poin dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 Oct 2013

Oliver Torres 3

Oliver Torres, Diego Costa, Gabi, dan David Villa (2 gol) memastikan hasil pertandingan Atletico Madrid vs Real Betis berakhir dengan skor 5-0. Berkat hasil Liga Spanyol ini, Atleti terus menguntit Barcelona dengan jarak satu angka, sekaligus meninggalkan Real Madrid dengan selisih lima poin.

Pelatih Diego Simeone seperti biasa menurunkan skema 4-4-2 dengan sistem dobel pivot. Yang unik, ia memberikan kesempatan bagi pemuda bernama Oliver Torres untuk tampil sejak awal. Dan, gelandang yang diramalkan akan menjadi kunci timnas Spanyol dalam beberapa tahun ke depan, membayar kepercayaan sang pelatih.

13 detik. Jumlah itulah yang dibutuhkan Oliver untuk membobol gawang Real Betis yang dikawal Guillermo Sara. Berawal dari serangan cepat Atleti, Koke hendak bertukar umpan dengan Diego Costa. Bola dipantulkan pemain belakang lawan, Koke mengirim umpan silang datar, dan dengan penempatan posisi yang baik Oliver Torres membuat seisi Vicente Calderon terbakar.

Atletico Madrid 1

Oliver TOrres 2

Unggul cepat, Atletico Madrid kemudian mendominasi jalannya pertandingan. Namun, tandukan Diego Godin di menit 16 masih menyamping dari gawang Real Betis. Ada pulka kesempatan Diego Costa lima menit sebelum turun minum. Sang penyerang sukses melewati Jordi dan tinggal berhadapan dengan Sara. Namun, sepakannya malah menyamping.

Jarak akhirnya benar-benar melebar. Menit 53, David Villa membuat lini belakang Real Betis bagaikan tak berarti. Filipe Luis yang melakukan penetrasi di sektor sayap kanan mengirim umpan lambung yang diselesaikan dengan sempurna oleh El Guaje ke gawang Stephan Andersen, kiper pengganti Sara.

david villa

Laga selesai selang tiga menit. Menerima umpan di kotak terlarang, dengan sedikit sentuhan, eks penyerang Barcelona membuka ruang lantas melepaskan tembakan kencang untuk mencetak gol keduanya dini hari ini. Jarak melebar di menit 65. Kali ini giliran Villa yang menyodorkan umpan terobosan yang diakhiri siapa lagi kalau bukan Diego Costa.

david villa 2

Gabi menutup pesta Atleti dengan golnya di menit 93 merebound bola tembakan Adrian Lopez. Skor akhir 5-0 untuk Rojiblancos, tiada yang lebih bahagia dari pelatih Diego Simeone yang senyumnya begitu lebar kali ini.

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe; Gabi, Tiago; Koke (Cebolla Rodriguez ’67), Óliver Torres (Adrian ’59); Villa, Diego Costa (Raul Garcia ’77)

Real Betis (4-2-3-1): Sara (Andersen ’46); Juanfran, Perquis, Jordi Figueras, Dídac; Matilla, Lolo Reyes (Jorge Molina ’46), Nosa; Vadillo (Nono ’62), Cedrick,Chuli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda