Scroll to Top

Jika Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol, Real Madrid Selalu Kalah

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 Oct 2013

Cristiano Ronaldo

Gol Cristiano Ronaldo ternyata berpengaruh besar bagi Real Madrid musim ini ketika tampil menghadapi tim elite. Andai CR7 mandul, mereka selalu kalah. Hal ini lagi-lagi terbukti kala mereka bersua Barcelona di El Clasico.

Pada Sabtu malam lalu, Cristiano Ronaldo tidak tampil dalam performa terbaik. CR7 juga gagal mencetak gol ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan Victor Valdes, menyaksikan sang kiper membendung tembakannya.

Yang lebih menyakitkan adalah, ketika Ronaldo jatuh di babak kedua. Banyak yang berpendapat semestinya wasit Undiano Mallenco menunjuk titik putih karena CR7 dilanggar Javier Mascherano. Namun, tak sedikit pula yang mengolok simulasi yang dilakukan sang bintang Portugal.

Bagi Cristiano Ronaldo sendiri, mimpinya untuk mencetak gol dalam tujuh pertandingan El Clasico beruntun  di Camp Nou, pupus sudah. Sebelumnya, ia membukukan gol kala Madrid kalah 3-2 dari Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol 2011. Dilanjutkan dengan satu gol di leg kedua Copa del Rey, satu gol di Supercopa de Espana 2012, 2 gol di putaran pertama Liga Spanyol musim 2012-2013, dan 2 gol untuk kemenangan 1-3 atas tuan rumah di semifinal Copa del Rey 2013 leg kedua.

Khusus musim ini, Real Madrid semakin menunjukkan ketergantungan pada eks sayap Manchester United. Tercatat andai ia mandul di depan pertahanan tim elite, selesai pula perjuangan Madrid. Sebagai contoh, kala Los Blancos ditekuk Atletico 0-1 dan tentunya saat dibekap Barca.

Kontras dengan andai CR7 tampil luar biasa. Kala Madrid menghadapi Juventus di Liga Champions, mereka menang 2-1 berkat dua gol yang diborong sang penyerang asal Portugal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda