Scroll to Top

Cara Sederhana Memanfaatkan Kulit Pisang untuk Mempercantik Diri

By Ilham Choirul / Published on Monday, 28 Oct 2013

kulit pisang

Makan pisang jangan lantas dibuang kulitnya. Bagi Anda yang peduli dengan perawatan tubuh secara alami, pisang dapat dipakai untuk mempercatik diri. Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh kulit pisang pada berbagai tubuh Anda. Di antaranya sebagai berikut:

  1. Memutihkan gigi. Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi setiap hari. Gigi satu tingkat lebih putih setelah satu minggu pemakaian.
  2. Mengobati kutil Gosokkan kulit pisang pada kutil sebelum tidur dan biarkan semalaman. Ini berguna untuk mengurangi volume kutil.
  3. Untuk mendapatkan nutrisi dari kulit pisang, masukkan potongannya ke dalam masakan yang Anda buat.
  4. Mengobati jerawat. Olesi bagian dalam kulit pisang dengan madu secukupnya. Kemudian, oleskan pada jerawat di wajah atau tubuh Anda. Kedua bahan ini akan menyembuhkan jerawat dan bisa pula mengurangi tajamnya noda bekas jerawat.
  5. Menyamarkan keriput. Untuk kecantikan, kulit pisang dapat digunakan untuk mengatasi guratan keriput. Tinggal oleskan kulit ke bagian yang berkeriput. Dlam kulit pisang terkandung antioksidan yang dapat mengatasi radikal bebas penyebab munculnya tanda penuaan. Selain itu, kulit menjadi lebih lembab dan elastis.
  6. Mengurangi rasa sakit pada tubuh. Mengoleskan minyak esensial pada kulit pisang dan menerapkannya pada bagian tubuh yang sakit, bisa meredakan tingkat nyerinya.  Saat dioleskan ke kulit, lanjutkan dengan memberikan pijatan ringan selama kurang lebih 15 menit.
  7. Mengatasi psoriasis. Penyakit yang menyerang kulit ini dapat disembuhkan dengan menerapkan kulit pisang. Rasa gatalnya cepat hilang dan sekaligus menyembuhkannya.
  8. Menyembuhkan bentol akibat gigitan serangga. Jika tidak ada minyak esensial, Anda bisa mengoleskan kulit pisang pada bekas gigitan serangga. Rasa gatal perlahan akan berkurang. Lakukan juga pijatan ringan di area tersebut.
  9. Meringankan efek sinar UV matahari. Menerapkan kulit pisang pada mata tertutup sebagai kompres dapat mengurangi risiko katarak.
  10. Zat dalam kulit pisang dapat mengkilapkan berbagai benda di rumah. Misalnya sepatu, logam, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda