Scroll to Top

4 Kebiasaan Salah dalam Merawat Kecantikan

By Ilham Choirul / Published on Monday, 28 Oct 2013

hair dryer

Melakukan perawatan kecantikan cuku penting agar kecantikan tetap awet. Namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam merawat tubuh. Pasalnya, kesalahan dalam melakukan perawatan bisa membuat masalah.

Dikutip dari Times of India, berikut ini beberapa kebiasaan salah dalam merawat tubuh yang harus dihindari:

  1. Terlalu sering melakukan scrub. Dalam posisi normal, scrub berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga merangsang pembentukan sel kulit baru. Namun kalau sudah berlebihan melakuan scrub justru akan menyebabkan masalah kulit seperti kulit kemerahan, peradangan, hingga munculnya jerawat.
  2. Perawatan yang salah pada rambut basah. Rambut basah sebaiknya dikeringkan dahulu sebelum dilakukan pengeringan maupun penyisiran. Rambut Anda bisa rusak kalau tetap nekat. Misalnya rambut menjadi patah atau menjadi rapuh. Sebelum menyisir atau mengeringkan, lap dahulu rambut basah memakai handuk. Kalau perlu bungkus rambut memakai handuk dan biarkan beberapa menit agar air banyak yang meresap.
  3. Mamakai produk kosmetik yang sudah kadaluarsa. Risiko yang bisa Anda hadapi adalah adanya reaksi alergi dan infeksi. Kosmetik kadaluarsa akan menjadi racun. Bahan kimia di dalamnya sudah tidak aman lagi bagi kulit. Ganti produk kosmetik Anda beberapa bulan sekali terutama untuk maskara dan lipstik. Jika kondisi kosmetik sudah rusak, sekalipun belum melewati tanggal kadaluarsa, sebaiknya juga ganti dengan produk baru.
  4. Memakai kondisioner rambut secara berlebihan. Meskipun rambut akan lebih sehat dan indah setelah mengenakan kondisioner, tidak lantas harus memakainya di luar dosis takaran. Cukup ambil kondisioner satu sendok makan dan hindari mengenakannya untuk akar rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda