Scroll to Top

PSSI Optimis Timnas Indonesia Senior Lolos ke Piala Asia 2015

By Raditya / Published on Monday, 28 Oct 2013

Boaz Solossa Timnas Indonesia

Meskipun berpeluang tipis setelah mengalami dua kekalahan dan sekali imbang di babak kualifikasi, namun PSSI tetap optimis Timnas Indonesia senior bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2015 yang akan digelar di Australia. Hal itu dikatakan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono, yang meyakini bahwa Timnas Indonesia akan mampu membuat kejutan di laga-laga selanjutnya.

Apalagi, lanjut Joko Driyono, Timnas Indonesia memiliki tradisi lolos ke putaran final Piala Asia. Joko Driyono pun mengumbar semangat nasionalismenya bahwa anak-anak Garuda tidak akan berhenti berjuang hingga tetes darah penghabisan demi mengangkat nama bangsa di kancah sepakbola internasional.

“Melihat tiga pertandingan yang telah dilalui, semua orang mengalkulasikan peluang Indonesia tipis. Namun Indonesia tidak pernah menyerah. Kami punya spirit melanggengkan tradisi lolos Piala Asia,” tandas Joko Driyono di Jakarta, belum lama ini.

“Kami punya slogan Fight to Pride. Tidak ada opsi lain kecuali berjuang. Berjuang hingga titik darah penghabisan demi kebanggan masyarakat Indonesia,” lanjut Joko Driyono.

Di babak kualifikasi, Indonesia tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Irak, dan China. Saat ini, skuat asuhan Jacksen F. Tiago menempati posisi juru kunci setelah dikalahkan Irak 1-0 dan Arab Saudi 1-2.

Di laga terbaru saat menjamu China di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta beberapa waktu lalu, Indonesia bermain imbang 1-1 berkat gol Boaz Solossa yang menyelamatkan pasukan Garuda dari kekalahan ketiga secara beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda