Scroll to Top

Fernando Torres Yang Masih Dipercaya Chelsea dan Jose Mourinho

By Wan Faizal / Published on Monday, 28 Oct 2013

Torres9

Pertandingan antara Chelsea vs Manchester City yang berakhir dengan skor 2-1 semalam seakan menjadi ajang pembuktian Fernando Torres. Pun sebagai pembuktian bahwa Chelsea dan Jose Mourinho tak salah karena masih mempercayai striker yang dianggap sudah kehilangan ketajamannya itu.

Benar memang jika Torres sudah tak segarang dulu ketika ada di depan gawang lawan. Namun seperti kata manajer Chelsea musim lalu, Rafael Benitez, Torres tak hanya bertugas mencetak gol, pun juga membuka serangan dan mengkreasi peluang bagi rekan lainnya. Hal itu seperti ditegaskan oleh Mou di pertandingan semalam di Stamford Bridge.

“Sudah saatnya menghentikan pertanyaan seputar apakah Torres sudah kembali ke performa terbaiknya. Ia selalu bermain dengan penuh semangat dan dengan performa yang brilian. Benar jika ia membuang peluang bagus di laga itu, tapi ia tak membiarkan hal itu mengganggu sisa penampilannya. Seorang striker bisa gagal mencetak gol dalam setiap saat dan itu tergantung bagaimana dia meresponnya,” bilang Martin Keown, legenda Arsenal.

“Torres kemudian mampu melewati Gael Clichy untuk mengkreasi gol pertama Chelsea. Ia lalu mendapati satu tembakannya menerpa tiang gawang.”

Pada akhirnya, Torres mampu membuka kran golnya di musim ini di menit 90 laga tersebut. Lewat kemampuan membaca permainan yang bagus, Torres sukses memanfaatkan kesalahan komunikasi antara Matija Nastasic dan Joe Hart untuk membawa Chelsea menang.

Demichelis-Torres

“Dulu, Torres sudah pasti ditarik keluar jika ia masih saja gagal mencetak gol. Tapi Mourinho memberinya kepercayaan besar dengan memainkannya hingga akhir. Torres terus berusaha dan gol tersebut merupakan buah dari keinginan dan rasa percaya dirinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda