Scroll to Top

Mat Halil Hijrah Dari Persebaya 1927 ke Persela?

By Aditya / Published on Monday, 28 Oct 2013

Mat Halil Persebaya 1927

Persebaya 1927 yang tidak juga diakui oleh PSSI membuat para pemainnya mulai melirik klub lain. Bahkan, pemain Persebaya 1927 yang selama ini dikenal paling setia, Mat Halil, dikabarkan akan pindah dari Surabaya menuju ke Persela Lamongan. Mat Halil adalah pemain paling senior yang ada di Persebaya 1927 saat ini.

Mat Halil sendiri mengaku sudah menjalin kontak dengan kubu Persela, yaitu dengan asisten pelatih Didik Ludiyanto. Namun, pemain yang biasa menempati sebagai bek atau sayap kiri ini berdalih hanya sebatas silaturahmi saja dengan asisten pelatih Laskar Joko Tingkir itu.

“Masih sekadar silaturahmi saja kok. Belum masuk ke tahap pembicaraan yang lebih serius,” elak Mat Halil, Senin (28/10/2013).

Pemain yang mulai merintis karir sebagai pelatih dengan mengikuti berbagai kursus kepelatihan ini juga masih menghormati kontraknya dengan Persebaya 1927 yang baru berakhir bulan depan.

“Lagian kan masih ada kontrak sampai November ini,” kata Mat Halil yang kini telah berusia 34 tahun.

Mat Halil memang dikenal sebagai sosok paling loyal di tim Bajul Ijo, satu-satunya tim profesional yang pernah dibelanya sampai saat ini. Apapun konflik yang melanda Persebaya 1927 selama ini, dari kisruh internal, ricuh dengan PSSI, hingga tersendatnya pelunasan gaji, tidak membuat Mat Halil mau berpaling.

Bahkan, saat hampir semua pemain Persebaya 1927 hendak melakukan aksi mogok latihan karena gaji yang belum dibayar, Mat Halil justru menasehati rekan-rekannya untuk mengurungkan niat itu dan membicarakan masalah tersebut dengan manajemen secara baik-baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda