Scroll to Top

Pro Duta Ingin Kenalkan Indonesia Lewat Trofeo Karol Wojtyla di Italia

By Raditya / Published on Monday, 28 Oct 2013

Mengikuti turnamen internasional bertajuk Trofeo Karol Wojtyla yang digelar di Roma, Italia, Pro Duta FC tak memasang target muluk. Misi utama Pro Duta FC di ajang ini justru ingin mengenalkan Indonesia kepada publik Italia yang memang dikenal sebagai salah satu masyarakat pecinta sepakbola terbesar di dunia.

“Objektif besarnya adalah pemain Indonesia ter-register dalam benak masyarakat bola Italia,” uajr CEO Pro Duta FC, Wahyu Wahab Usman, belum lama ini.

Lagipula, tim Kuda Pegasus akan menghadapi lawan-lawan yang tidak bisa dipandang remeh. Dua tim papan atas ibukota Italia, AS Roma dan Lazio, dikabarkan siap mengirimkan tim primavera untuk turun di Trofeo Karol Wojtyla. Inter Milan juga dimungkinkan akan berpartisipasi meskipun belum pasti.

Turnamen Trofeo Karol Wojtyla akan digelar pada 9-14 Desember 2013 mendatang. Selain Pro Duta FC dan tiga tim asal Italia, turnamen ini juga akan melibatkan tiga tim tamu lainnya yang berasal dari Serbia, Kroasia, dan Polandia.

Karol Wojtyla sendiri adalah nama lahir Paus Yohanes Paulus II, pemimpin tertinggi Vatikan yang menjabat sejak 16 Oktober 1978 hingga 2 April 2005. Semasa hidupnya, Karol Wojtyla dikenal sebagai sosok yang sangat mendukung perdamaian dan persaudaraan antara sesama manusia. Nah, turnamen ini digelar dengan maksud dan tujuan yang sama.

Diundangnya Pro Duta ke Trofeo Karol Wojtyla tidak lepas dari peran para petinggi AS Roma. Setelah bertanding melawan tim primavera AS Roma beberapa waktu lalu, tim yang bermarkas di Medan ini ditawari untuk turut serta di Trofeo Karol Wojtyla. Beberapa bulan silam, Pro Duta FC memang melakukan tur Eropa, yaitu ke Jerman, Belanda, dan Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda