Scroll to Top

Sriwijaya FC Dekati Eks Persib Shohei Matsunaga

By Aditya / Published on Monday, 28 Oct 2013

matsunaga persib

Sriwijaya FC mulai bergerak cepat untuk mendapatkan pemain bidikannya. Salah satu pemain baru yang menjadi target pelatih anyar Sriwijaya FC, Subangkit, adalah legiun asing asal Jepang yang pernah memperkuat Persib Bandung, Shohei Matsunaga. Di Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Shohei Matsunaga membela Gresik United yang juga pernah ditukangi Subangkit.

“Saya akan mendekati Shohei Matsunaga. Dia saya kira cocok untuk skema permainan tim musim depan,” papar Subangkit di Palembang belum lama ini.

“Kita masih kekurangan pemain di lini tengah dan Matsunaga bisa jadi pilihan tepat,” lanjutnya.

Shohei Matsunaga sendiri memulai karirinya di Indonesia dengan bergabung ke Persib Bandung pada tahun 2011 setelah sebelumnya bermain di Jepang untuk Ehime City. Gelandang serang yang pernah memperkuat klub mapan Jerman, Schalke 04, ini hanya bertahan semusim di Persib dan menorehkan 3 gol dalam 13 laga.

Setelah itu, Shohei Matsunaga hijrah ke Persiba Balikpapan, juga selama semusim. Di tim Beruang Madu, pemain berusia 24 tahun ini mendapatkan tempat di tim utama dan bermain sebanyak 33 kali dengan raihan 7 gol.

Awal musim ISL 2013, Shohei Matsunaga pindah ke Gresik United. Saat itu Gresik United memang mengumpulkan para pemain bintang. Selain Shohei Matsunaga, terdapat pula nama-nama top semacam Aldo Barreto, Erol FX Iba, Ambrizal, Diogo Santos, Sasa Zecevic, Ahmad Sembiring Usman, Siswanto, Agus Indra Kurniawan, Riski Novriansyah, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda