Scroll to Top

10 Status FB yang Wajib Anda Hindari

By Ibnu Azis / Published on Monday, 28 Oct 2013

Facebook

Status FB menunjukkan ekspresi pengguna. Apa yang mereka rasa dan fikirkan. Tak jarang status Facebook justru jadi bumerang jika ditulis asal-asalan. Dan berikut 10 status FB yang wajib Anda hindari.

1. Pamer Kemesraan

Menunjukkan bagaimana kekasih Anda setia dan perhatian sah-sah saja di Facebook. Namun tak jarang tindakan ini membuat sebagian pengguna yang membacanya muak. Mereka membenci status semacam itu.

2. Pamer Kesibukan

Masih di soal yang sama di atas namun berbeda substansi. Kali ini terkait aktivitas keseharian. Tak jarang pengguna yang super sibuk membeberkan apa saja aktivitasnya dalam sehari. Ini juga membuat pengguna yang membacanya muak.

3. Unggah Foto Makanan Diet

Bagi pengguna yang diet mengunggah foto makanan di Facebook bisa diartikan kebanggaan jika mereka berhasil lakukan itu. Namun ketika ini dilakukan dengan tidak serius bisa berbuah perkara. Misalkan saja mengaku diet namun unggah makanan wah yang justru menambah berat badan.

4. Status Sedih

FB memang bisa menumbuhkan semangat hidup berkat dukungan teman dan rekan yang terhubung di situs ini. Namun bukan berarti Anda bisa menulis status apa saja. Cobalah menulis status yang bermuatan ekspresi sedih. Pasti tak ada yang bakal peduli.

5. Status HOAX

Kabar sampah atau HOAX adalah sebuah berita yang salah. Jadi jika mendapati kabar ini jangan di-share ke Timeline atau bahkan Anda me-reshare kabar itu dari Facebook teman.

6. Status Agresif

Janganlah terlalu agresif di Facebook jika sedang dalam emosi tinggi. Bersikaplah biasa saja dan jangan meradang. Mereka yang membacanya bakal men-judge Anda orang yang menyeramkan.

7. Status Mengancam

Ini masih terkait dengan poin sebelumnya. Jangan asal mengancam teman di Facebook bila Anda membenci atau marah padanya. Facebook bukan media teror. Jika ingin lakukan itu lakukan saja di ‘darat’.

8. Status Bosan

Kembali, status di atas adalah salah satu jenis status yang paling dibenci. Pengguna yang membacanya tak akan peduli Anda bosan atau tidak.

9. Berbagi Informasi Palsu

Mirip dengan HOAX namun ini terkait dengan Facebook. Anda berbagi info soal fitur atau kebijakan Facebook palsu yang harus dilakukan pengguna. Semacam scam FB dengan bukan iming-iming hadiah namun ancaman akun pengguna akan ditutup.

10. Status Tak Jelas

Selain status sedih dan bosan, masih ada satu status lagi yang dibenci pengguna. Status itu yakni yang tidak jelas apa maksudnya. Misalkan saja pengguna menulis status ‘ugh’, ‘ea’, ‘wow’, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda