Scroll to Top

Sultan Kosen, Pria Tertinggi di Dunia Akhirnya Menikah

By C Novita / Published on Monday, 28 Oct 2013

pria tertinggi menikah

Akhirnya Sultan Kosen, yang merupakan pria tertinggi di dunia saat ini, menemukan jodohnya. Pria asal Turki dengan tinggi 2,51 meter itu pekan lalu menikahi Merve Dibo. Saat bersanding, terlihat betapa jauh perbedaan tinggi kedua mempelai, yaitu sekitar 78 cm.

Padahal Merve Dibo sendiri termasuk memiliki tinggi yang di atas rata-rata yaitu sekitar 175 cm. Namun berada di sisi suaminya itu, ia hanya setinggi pinggang.

pria tinggi

Sultan Kosen sendiri terlihat bahagia menemukan wanita yang mau menerima ‘kelebihannya’ tersebut. Ia mengaku sudah hampir putus asa mencari sang belahan jiwa, karena kondisi tubuh super tingginya jelas bukan hal yang mudah diterima oleh banyak wanita.

“Sayang saya tak bisa menemukan gadis dengan tinggi yang cocok dengan ukuran saya sendiri. Tunangan saya tingginya lebih dari 1,75 meter, tapi saya percaya saya telah menemukan orang yang tepat,” akunya seperti dilansir oleh mirror.

Sultan Kosen sendiri hingga kini masih tercatat sebagai manusia dengan kaki dan tangan terbesar di dunia versi Guinness World Record. Itu juga yang membuatnya kerepotan membuat pakaian dan sepatu yang pas untuk resepsi pernikahannya.

Sultan Kosen divonis oleh dokter menderita penyakit langka bernama gigantisme pituitary. Penyebabnya adalah tumor yang berada di kelenjar hipofisis dan memicu tubuhnya terus memproduksi hormon pertumbuhan.

Untungnya dokter telah berhasil mengangkat tumor tersebut hingga tubuh Kosen yang tadinya tumbuh 1,27 meter per tahun bisa berhenti memanjang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda