Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tak Butuh Piala Dunia Untuk Jadi Yang Terbaik

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Cristiano Ronaldo Tak Butuh Piala Dunia Untuk Jadi Yang Terbaik

Cristiano Ronaldo tidak membutuhkan gelar Piala Dunia untuk disebut sebagai salah satu pemain terbaik sejagat sepanjang masa. Demikian yang dicetuskan oleh pelatih Portugal, Paulo Bento kepada FIFA.

“Eusebio tak pernah memenangi Euro atau Piala Dunia bersama Portugal. Nyatanya, kita masih memperbincangkan dua pemain terbaik (bersama Cristiano Ronaldo) dalam sejarah sepakbola dunia, dan dua orang yang akan dikenang sebagai dua pemain kunci Portugal sepanjang masa.”

Ronaldo adalah pemain hebat yang akan mengukir sebuah era. Ketika ia menggantung sepatu, Cristiano akan tercatat sebagai¬† salah satu pemain paling brilian yang pernah ada. Saya tidak berpikir, dia harus memenangi gelar di timnas untuk membuktikan sebagai pemain terbaik Portugal dan salah satu yang terbaik di dunia,” papar Paulo Bento panjang lebar tentang anak asuhnya di Selecao tersebut.

Paulo Bento, yang akan memimpin Portugal meladeni Swedia di babak play-off demi mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2014, juga menyebutkan, Cristiano Ronaldo merupakan pemimpin natural.

Katanya tentang ban kapten yang melingkar di lengan pemain Real Madrid ini, adalah, “Dia masih sangat muda ketika memperoleh tugas menjadi kapten. Tapi kini, kita berbicara tentang Cristiano yang lebih dewasa dan lebih berpengalaman lagi. Dia mendapatkan ban kapten bukan karena permainan atau jiwa kepemimpinan. Tetapi juga karena, dia adalah pemain yang paling dihormati rekan-rekannya. Kami sangat puas dengan segala yang dlakukan Cristiano sebagai bagian timnas Portugal.”

Tak lupa, Paulo Bento menyebut negara mana saja yang layak memenangi Piala Dunia 2014 mendatang, yaitu Spanyol, Jerman, Brazil, dan Argentina. Dan kini, sebelum Portugal melawan para jagoan tersebut, mereka mesti menekuk Swedia terlebih dahulu pada play-off yang digelar pada pertengahan November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda