Scroll to Top

Lionel Messi Bakal Main di Berbagai Posisi, Tak Cuma False Nine!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Lionel Messi Bakal Main di Berbagai Posisi, Tak Cuma False Nine!

Lionel Messi memang tak mencetak gol dalam duel El Clasico antar Barcelona melawan Real Madrid. Perannya pun terkesan minimal. Namun, pelatih Tata Martino meyakini Si Nomor 10 baik-baik saja dan akan bermain di berbagai posisi untuk Barca.

“Saya tak punya kekhawatiran tentang Messi. Saya tak resah dia mencetak gol atau tidak karena Messi tetap berkontribusi untuk tim,” cetus Martino dalam konferensi pers.

Pelatih asal Argentina ini juga menyebut, posisi baru King Leo sebagai sayap kanan di El Clasico bukanlah posisi tetap. Martino mengakui, besar kemungkinan ia akan meletakkan Lionel Messi di berbagai tempat baru sesuai perkembangan ke depan.

“Saya berbicara dengan Messi yang dalam beberapa tahun berada di posisi ‘False Nine’. Saya bertanya kepadanya, apakah mungkin bermain di sisi kanan. Kami percaya, Messi dapat lebih mengganggu lawan dalam posisi yang lebih melebar.

“Kami juga yakin, Leo bisa bermain bersama seorang penyerang utama, yang saat ini belum kami miliki. Kami pikir, sangat positif jika Messi dimainkan di berbagai posisi di lapangan.”

Tata Martino juga berbicara seputar laga El Clasico. Menurutnya, wasit mungkin keliru mengambil keputusan tentang jatuhnya Cristiano Ronaldo di kotak terlarang. Tapi, sebenarnya Barcelona lebih superior.

Sang pelatih juga tidak segan memuji penampilan Real Madrid. Katanya, “Anda mesti menganalisis pertandingan dulu sebelum mencari insiden aneh dalam laga tersebut. Mereka (Madrid) mengira wasit membuat keputusan yang salah.

“Analisis pertandingan menunjukkan, Barcelona lebih superior sepanjang babak pertama, sedang Real Madrid lebih tangguh di 25 menit babak kedua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda