Scroll to Top

Getafe vs Athletic Bilbao 0-1: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Getafe vs Athletic Bilbao 0-1 Hasil Liga Spanyol 2013

Aymeric Laporte menjadi penentu hasil pertandingan Getafe vs Athletic Bilbao yang berakhir dengan skor 0-1. Hasil Liga Spanyol yang didapatkan oleh pasukan Ernesto Valverde sudah cukup untuk menjungkalkan tuan rumah dari peringkat lima. Saat ini Bilbao cuma terpaut tiga angka dari Real Madrid.

Kemenangan Athletic Bilbao ini sangat vital. Apalagi Getafe sebelumnya menyapu bersih empat pertandingan terakhir sehingga bisa bersandar di zona Europa League. Sebaliknya, kubu San Mames Barria selalu kalah dalam tiga partai tandang mereka di awal kompetisi La Liga.

Segalanya berjalan cepat bagi tim tamu. Berawal dari tendangan sudut Markel Susaeta yang cantik di sisi kiri pertahanan Getafe, bola ditanduk oleh Aymeric Laporte untuk memberi terapi kejut bagi tuan rumah. 0-1, bukan awal yang baik untuk pasukan Luis Garcia.

Selang 10 menit, Getafe membuang peluang. Sodoran Diego Castro gagal dimanfaatkan oleh Pablo Sarabia yang terlalu dekat dengan penjaga gawang Gorka Iraizoz. Sementara Borja Fernandez terlalu memaksakan diri sehingga tendangannya dari sudut sempit melayang begitu saja.

Namun, kesempatan paling sial bagi tuan rumah datang di ujung babak pertama. Penetrasi penyerang Adrian Colunga membuahkan hadiah penalti. Diego Castro yang melakoni tugas, tak mampu mengelabui Gorka Iraizoz.

Skor 0-1 yang dibawa hingga turun minum, membuat pasukan San Mames Barria lebih percaya diri. Ander Herrera menjadi yang pertama menggedor dengan tembakan dari luar kotak penalti. Ada pula kesempatan Ander Iturraspe yang dihalangi Miguel Moya.

Menit 60, Markel Susaeta memiliki peluang untuk memperbesar kemenangan. Namun, tembakannya hanya mengarah pelan kepada Miguel Moya karena sebelumnya sudah terhadang kaki Roberto Lago. Tak ada penalti untuk hal ini.

Getafe yang kemudian menurunkan Ciprian Marica, Angel Lafita, dan Jaime Gavilan terus mencari gol penyeimbang. Namun, mereka tak cukup memiliki kedalaman. Hasil akhir jelas. Athletic Bilbao mengantongi 19 poin, dan kini cuma berjarak satu angka dari Villarreal di posisi terakhir lolos ke Liga Champions.

Getafe: Moyà; Valera, Lisandro, Rafa, Lago; Borja (Lafita ’67), Mosquera; Pedro León, Diego Castro (Ciprian Marica ’62), Sarabia; Colunga (Gavilán ’88).

Athletic Bilbao: Iraizoz(Iago Herrerín ’46), Iraola, Gurpegui, Laporte, Balenziaga, Iturraspe, Mikel Rico, Ander Herrera (San José ’89), De Marcos, Susaeta (Beñat ’70), Aduriz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda