Scroll to Top

Tottenham: Erik Lamela Alami Kendala Bahasa Inggris

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Lamela-AVB

Terjawab sudah penyebab sulitnya Erik Lamela menembus skuad inti Tottenham Hotspur. Adalah ketidakmampuannya berbicara dalam Bahasa Inggris yang membuat Lamela sampai saat ini kesulitan beradaptasi di Inggris. Begitulah penjelasan yang dibeberkan manajer Andre Villas-Boas terkait situasi Lamela saat ini.

Lamela diboyong Spurs pada awal musim ini dari AS Roma. Tak tanggung-tanggung, uang sebesar 30 juta pounds yang dikeluarkan Spurs membuat nama Lamela menjadi pemain termahal klub London Utara tersebut.

Diharapkan bisa melanjutkan kiprah apiknya bersama Roma di Spurs, Lamela kini malah semakin jarang terlihat di lapangan. Tercatat, belum sekalipun ia bermain sejak menit awal di Premier League musim ini.

“Kami memang sudah banyak berbicara dengan Erik. Saya pikir ‘berkenalan’ dengan Premier League adalah hal yang penting namun masalahnya ia tidak bisa bahasanya,” ucap AVB.

“Ia memang mengalami kendala bahasa namun kami juga banyak membantunya. Pekan ini keluarganya juga datang ke London. Ia tahu saat ini ia belum bisa memberi setengah dari kemampuan aslinya. Ia paham situasinya dan akan terus berjuang meraih tempat di skuad utama.”

Lamela bukanlah satu-satunya pemain yang didatangkan Spurs di bursa transfer musim panas lalu. Namun sepertinya hanya ia yang mengalami kesulitan beradaptasi dengan bahasa. Lain halnya dengan Roberto Soldado yang menurut Villas-Boas sudah mempelajari Bahasa Inggris sebelum pindah ke Spurs.

“Roberto lain lagi. Ia punya pengetahuan tentang Bahasa Inggris sebelumnya. Jadi ia tidak mengalami banyak masalah ketika sudah ada disini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda