Scroll to Top

Bertie Bee, Maskot Klub Burnley ‘Dikartu Merah’ Wasit

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Bertie Bee-Hooper

Apes betul nasib dari maskot klub Burnley, Bertie Bee. Dalam laga Divisi Championship antara Burnley vs QPR akhir pekan kemarin, sang maskot harus mendapat kartu merah dari wasit. Hal itu tak lepas dari gesture lucu yang ia tunjukkan yang sayangnya dinilai salah oleh wasit Simon Hooper.

Ceritanya, ketika pertandingan memasuki menit 15, Bertie yang memang selalu berada di sisi lapangan menunjukkan gerakan yang menyindir hakim garis di depannya. Bertie membuat simbol kacamata dengan kedua tangannya yang menandakan bahwa hakim garis harus memakai kacamata agar bisa melihat kejadian dengan jelas.

Para fans Burnley di belakangnya tertawa riuh melihat ulah Bertie. Namun tidak dengan wasit Hooper yang menganggap itu bukanlah lelucon.

Bertie Bee

Pada akhirnya, Hooper pun mengusir Bertie dari pinggir lapangan. Bertie sendiri akhirnya hanya bisa menikmati pertandingan dan mendukung Burnley dari tribun Stadion Turf Moor.

Untungnya, meski tanpa kehadiran Bertie di pinggir lapangan, skuad asuhan Sean Dyche masih tetap prima dalam meladeni perlawanan QPR. Mereka akhirnya menang 2-0 lewat dua gol yang diborong oleh Danny Ings.

Hasil tersebut membawa Burnley untuk sementara masih aman di puncak klasemen sementara Divisi Championship dengan 32 poin. Dibawahnya ada Leicester City (29 poin), QPR (27 poin), dan Blackpool (24 poin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda