Scroll to Top

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen Akan Gantikan Victor Valdes

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Barcelona Marc-Andre Ter Stegen Akan Gantikan Victor Valdes

Barcelona tampaknya tak perlu risau mencari pengganti Victor Valdes. Harian Jerman, Bild, mengklaim bahwa kiper muda Marc-Andre Ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach sudah melakukan pembicaraan pra-kontrak dengan kubu Camp Nou.

Penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut, konon akan hijrah pada musim panas mendatang dengan biaya transfer 10 juta Euro. Ter Stegen yang merupakan salah satu kiper muda paling potensial di sepakbola Eropa, akan diikat kontrak selama empat tahun. Saat ini, direktur olahraga Andoni Zubizarreta dilaporkan tengah menyusun detail kontrak yang akan disodorkan pada sang kiper.

Marc Andre Ter Stegen sendiri, bukan sosok asing. Ia sudah menjalani debut bersama tim nasional Jerman pada Mei tahun lalu, ketika tim panser ditumbangkan Swiss 5-3. Kiper bertinggi 190 cm ini mampu membendung penalti Lionel Messi di laga internasional keduanya.

Ter Stegen yang merupakan produk binaan Borussia Moenchengladbach, juga telah menjadi kiper utama klub sejak musim panas 2011. Ia dikenal memiliki refleks yang mumpuni, sesuatu yang membuat dirinya bisa mengisi kekosongan kiper utama Barcelona yang ditinggal Victor Valdes musim depan.

Valdes sendiri, resmi tidak akan memperpanjang kontrak bersama klub Catalan. Saat ini, ia belum menentukan pilihan hendak berlabuh kemana. Meskipun demikian, dari ucapannya, tersirat, kiper yang memenangi lima trofi Zamora ini akan bergabung ke AS Monaco. Di sana, ada sang sahabat, Eric Abidal yang sebelumnya juga pernah memperkuat Barca.

Meskipun Bild menyebarkan berita hampir pastinya Ter Stegen bergabung ke Barcelona, kenyataan baru bisa dibuktikan beberapa bulan ke depan. Hingga kedua klub menyatakan transfer resmi, siapa pengganti Valdes, entah itu Pepe Reina, Thibaut Courtois, atau Ter Stegen sendiri, masih merupakan tanda tanya besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda