Scroll to Top

Maldini Pali Bikin Sepakbola Mamuju Bergairah Lagi

By Raditya / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Maldini Pali Timnas Indonesia U19

Kesuksesan Timnas Indonesia U19 meraih prestasi membuat hampir seluruh rakyat di negeri ini turut bergembira, tak terkecuali yang dirasakan oleh masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat. Apalagi, Maldini Pali yang menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U19 merupakan anak asli Mamuju. Berkat Maldini Pali, persepakbolaan di Mamuju pun bergairah lagi.

Sebelum nama Maldini Pali mencuat bersama tim Garuda Jaya, sepakbola Mamuju memang nyaris tak terdengar. Di Sulawesi Barat yang merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Sulawesi Selatan pada 2004 silam, lebih dekat dengan PSM Makassar.

Adapun Persemaju yang merupakan tim asli Mamuju hingga saat ini masih berkutat di Divisi I. Boleh dikata, sebelum melangitnya nama Maldini Pali, masyarakat Mamuju tidak begitu respek dengan sepakbola.

timnas indonesia u19 maldini pali korsel

Setelah Maldini Pali menjulang bersama Timnas Indonesia U19 di AFF Cup U19 2013 maupun Kualifikasi AFC Cup U19 2014, nama Mamuju pun ikut terangkat dan animo sepakbola di masyarakatnya pun bergairah lagi, seperti yang diakui Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh.

“Maldini membawa mukjizat untuk Mamuju, Sulbar, dan Indonesia. Dia mengubah wajah olahraga sepakbola secara heroik. Saya yakin, wajah sepakbola di berbagai daerah tanah air pun akan berubah, termasuk kebijakan pemerintah di bidang olahraga,” papar Anwar Adnan Saleh.

“Ya, saya akui. Saya pun kembali empati terhadap sepakbola dan dunia olahraga. Itu karena Maldini,” lanjutnya.

Maldini Pali timnas u19 korsel

Ucapan senada juga diungkapkan oleh salah seorang warga Mamuju bernama Rusman. Lelaki yang berprofesi sebagai tukang ojek ini sangat bangga dengan apa yang telah ditunjukkan oleh Maldini Pali.

“Seumur hidup saya, baru sekarang saya sangat bangga dengan timnas. Timnas Indonesia U-19 jauh lebih potensi dengan lainnya. Saya berharap mereka tidak dikotori dengan niat-niat kotor biar mereka tetap bersatu dan kompak,” ungkap Rusman.

”Untuk Maldini, macangnga ki anak! (kamu luar biasa, nak!),” puji Rusman kepada sang bintang lapangan Maldini Pali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda