Scroll to Top

Samsung Galaxy Ace 2 Harga dan Spesifikasi Lengkap

By Ditya / Published on Tuesday, 29 Oct 2013
Samsung Galaxy Ace 2
Samsung Galaxy Ace 2

Samsung Galaxy Ace 2 saat ini dijual dengan harga Rp 2.350.000 dan mengusung spesifikasi yang cukup baik untuk kelas menengah. Meski saat ini smartphone Galaxy Ace 2 ini mulai jarang ditemui di pasar, tetapi masih banyak konsumen yang meminati smartphone besutan Samsung ini.

Smartphone Galaxy Ace 2 awalnya dirilis untuk membidik pasar kelas menengah kisaran Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta. Samsung Galaxy Ace 2 ini termasuk populer di masanya dan kini posisinya digantikan oleh smartphone yang lebih canggih, yakni Galaxy Core yang dijual dengan harga Rp 2,7 juta.

Apa yang ditawarkan Galaxy Ace 2 hingga mampu menarik perhatian konsumen? Galaxy Ace 2 ini dibekali Samsung dengan layar sentuh kapasitif PLS TFT berukuran 3,8 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Awal kehadirannya, Galaxy Ace 2 ini menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dan mendapat update ke Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Ace 2 ini ditenagai oleh chipet ST Micro NovaThor yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 dual-core dengan kecepatan 800MHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 768MB dan didukung oleh pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-400.

Sektor konektivitas, Galaxy Ace 2 ini dipersenjatai oleh dukungan 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, A-GPS, dan port microUSB. Memori internal Galaxy Ace 2 berkapasitas 4GB yang disertai hadirnya slot microSD untuk ekpansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sektor kamera, Samsung Galaxy Ace 2 dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy Ace 2 juga dilengkapi dengan kamera depan VGA dan berbekal baterai berkapasitas 1500mAh.

Samsung Galaxy Ace 2 ini pertama kali diperkenalkan ke pasar pada Februari 2012 lalu. Secara global, penjualan Galaxy Ace 2 ini tergolong biasa-biasa saja. Kini Samsung telah mengutus Galaxy Core untuk menggantikan Galaxy Ace 2 di pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda