Scroll to Top

Mariando Djonak Uropmabin Gagal Lolos ke Timnas U19, Ini Sebabnya!

By Raditya / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Mariando Djonak Uropmabin Timnas Indonesia U19

Mariando Djonak Uropmabin adalah pemain kunci tim Garuda Muda saat merebut juara HKFA Youth Invitation Tournament 2013 di Hongkong. Bahkan, talenta asal Papua ini meraih gelar sebagai pemain terbaik di ajang internasional tersebut. Namun, Mariando Djonak Uropmabin justru tidak lolos seleksi Timnas Indonesia U19 jelang AFF Cup U19 2013 yang baru lalu. Apa sebabnya?

Mariando Djonak Uropmabin memang sempat ikut seleksi Timnas Indonesia U19 untuk AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup 2014. Namun, saat pelatih Indra Sjafri mengumumkan para pemain yang lolos seleksi, tidak ada nama Mariando Djonak Uropmabin di situ. Sebagai catatan, Mariando Djonak Uropmabin adalah pemakai nomor 10 di skuat Garuda Jaya selama ini.

Penyebab tidak lolosnya Mariando Djonak Uropmabin ke Timnas Indonesia U19 saat itu adalah karena faktor kesehatan. Dokter Timnas Indonesia , Syarif Alwi Maruapey, mengungkapkan bahwa pemain kelahiran 26 September 1995 itu terserang penyakit Hepatitis B sehingga harus menjalani masa perawatan hingga sembuh.

 “Penyakit ini butuh waktu yang relatif lama untuk sembuh. Tapi ada juga kasus penderita bisa sembuh dengan pengobatan rutin selama enam bulan,’ tutur Syarif Alwi Maruapey saat itu.

Mariando Djonak Uropmabin dan Gavin Kwan Adsit HKFA Timnas Indonesia U19

 “Tapi bisa pula sebaliknya, meski telah menjalani pengobatan selama enam bulan hingga setahun tak kunjung sembuh. Semua itu tergantung atlit dalam menjaga kondisi tubuhnya.” lanjutnya.

Meskipun tidak berada di skuat Garuda Muda saat menjuarai AFF Cup U19 2013 dan di Kualifikasi AFC Cup U19 2014, namun Mariando Djonak Uropmabin untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia U19 masih sangat terbuka setelah ia sukses memulihkan kondisi kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda