Scroll to Top

Upgrade OS Android Jelly Bean 4.1 ke KitKat 4.4

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Upgrade KitKat

Upgrade OS Android Jelly Bean 4.1 ke KitKat 4.4 sayangnya hingga hari ini masih belum bisa dilakukan. Sebab, OS generasi terkini Android itu meski resmi diumumkan namun ketersediaannya belum dirilis oleh Google.

Jika pun telah ada rumor yang beredar Android KitKat bakal disuntikkan ke Nexus 5 smartphone besutan Google yang menggandeng LG. Senter dikabarkan jika Nexus 5 akan dirilis dalam beberapa pekan ke depan.

Fitur dan Tampilan

Berdasarkan dari bocoran informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, tampilan home screen KitKat sedikit berbeda dari Android Jelly Bean. Ikon KitKat gunakan ikon bergaya flat seperti yang dipakai di iOS 7 yang baru saja dirilis Apple.

Selain itu desain yang berbeda pada bagian dialer serta SMS. Perbedaan yang cukup menonjol yakni pada bagian warna dasar yang didominasi warna putih serta kombinasi biru. Sedangkan pada pengelolaan pesan singkat muncul opsi kontrol yang terletak di pojok kanan atas layar.

Bocoran lain jika KitKat nantinya miliki fitur mutakhir yakni printing atau mencetak. Pengguna bisa menemukan fitur ini di Setting, QuickOffice, serta Galery. OS anyar Google ini juga membawa beberapa fitur pengedit foto yang dibenamkan pada aplikasi Gallery seperti Tilt-Shift, Center Focus, Negative, dan Posterize

Nexus 5

Nexus adalah produk gadget Google yang menggandeng beberapa produsen ternama. Produk Nexus Google seperti Nexus 4 (LG), Nexus 7 (ASUS), dan Nexus 10 (Samsung). Terkini, Nexus 5 akan menggandeng LG dan bakal dirilis dalam beberapa pekan ke depan.

Terkait dengan KitKat, Nexus 5 diyakini bakal menjadi smartphone pertama yang menggunakan OS ini. Miliki dapur pacu mirip LG G2, dibenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 800 dengan prosesor quad-core Krait 400 kecepatan 2,2GHz, memori RAM sebesar 2GB, serta pengolah grafis dari Adreno 330.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda