Scroll to Top

Mantan dokter Michael Jackson Bebas dari Penjara

By Rin / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Mantan dokter ahli jantung, Conrad Murray yang dinyatakan bersalah sebagai pembunuh Michael Jackson dibebaskan dari penjara, Senin (27/10). Murray bebas setelah menjalani dua dari empat tahun hukuman yang divonis untuknya.

Pada 2011, Conrad Murray dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan secara sengaja karena telah meresepkan propofol. Menurut otoritas setempat, anestesi bedah ini adalah zat yang membunuh Sang Raja Pop pada Juli 2009 silam.

Murray berhasil bebas dalam dua tahun setelah adanya upaya Pemerintah California dalam mengurangi kepadatan penjara Los Angeles.

Melanjutkan hidupnya, Murray berniat kembali ke bidang obat-obatan. Meski, izin praktek medisnya telah dilarang di tiga negara bagian. Ia ingin mengajukan banding di pengadilan California untuk kembali mendapatkan izin medisnya.

“Ia siap terus berjuang selama yang dibutuhkan,” kata Valerie Wass, pengacara Murray, kepada Reuters.

Kini Murray juga tengah diincar oleh sejumlah penerbit yang memintanya menuliskan buku tentang waktunya bersama Michael Jackson. Murray bakal mendapat kesempatan bekerja, menghasilkan banyak uang dan menjadi terkenal dengan menulis buku.

Seperti Amanda Knox, warga Amerika yang didakwa membunuh teman sekamarnya di Italia. Setelah bebas dari penjara Italia, Knox menerima uang muka sebesar USD 4 juta untuk buku mengenai kisahnya, Waiting to be Heard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda