Scroll to Top

Gol Tercepat di Dunia Sepanjang Masa Dicetak Dalam 2 Detik!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Oct 2013
Oliver TOrres 2
Oliver Torres Mencetak Gol dalam 13 Detik

 

Siapa pencetak gol tercepat di dunia sepanjang masa? Jawabannya bisa jadi mengarah pada Nawaf Al Abed yang membobol gawang lawan dalam 2 detik. Namun, masih ada sederetan pemain lain yang juga mampu melesatkan gol kala pertandingan baru saja berjalan sesaat.

Senin (28/10) lalu, pemain muda Atletico Madrid, Oliver Torres membukukan gol tercepat La Liga musim ini kala pertandingan baru berjalan 13 detik. Namun, ternyata ia bukanlah pencetak gol tercepat di Liga Spanyol.  Masih ada nama Joseba Llorente, yang dahulu berkostum Real Valladolid. Ia melakukannya pada musim 2007-08 ketika timnya saat itu melawan Espanyol. Llorente membobol gawang lawan kala laga berlangsung 8 detik!

Tapi, lagi-lagi gol ini kalah cepat dengan beberapa gol lain di berbagai penjuru dunia. Semisal gol Yael Averbuch, pesepakbola wanita yang ketika itu bermain untuk North Carolina di pertandingan antarmahasiswa putri. Begitu peluit kick-off berbunyi, pemain cantik ini melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang lawan dari garis tengah.

Empat detik masih kurang. Nyatanya masih ada Fred alias Frederico Chaves Guedes yang membobol gawang lawan dari garis tengah dalam laga America Mineiro melawan Vila Nova. Waktunya lebih cepat lagi, yaitu 3,17 detik.

Masih kurang? Ada tiga nama lagi yang membukukan gol dalam hitungan 2 detik. Semisal Marc Burrows, yang terbantu angin di laga amatir kala tim cadangan Cowes Sports meladeni tim cadangan Eastleigh. Waktu yang dibutuhkan Burrows adalah 2,564 detik.

Ada lagi Nawaf Al Abed. Dia membobol gawang lawan dalam waktu 2 detik. Apesnya pertandingan antara Al Hilal melawan Al Shoalah yang dilakoninya, tak disahkan karena terbukti ada pemain ilegal yang dimainkan di laga tersebut.

Ada pula Vuk Bakic. Pemuda ini menendang bola kencang-kencang begitu wasit meniup peluit. Kejadiannya berlangsung di Liga Divisi 2 Serbia tingkat junior. Dari jarak 50 meter, Bakic mencetak gol dalam 2 detik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda