Video Mesum SMP4

Dunia pendidikan Indonesia kembali tercoreng dengan skandal video mesum. Kali ini, video mesum datang dari siswa SMP 4 Jakarta. Sejak beberapa hari terakhir, video tersebut telah beredar di internet dan menyita perhatian publik.

Dalam video, tampak seorang murid laki-laki dan perempuan yang tengah bermesraan. Parahnya, mereka melakukan adegan tak pantas tersebut di hadapan teman-temannya tanpa rasa canggung.

Kasus ini sendiri sedang ditangani oleh polisi. AE, siswi dalam video itu mengaku kalau ia dipaksa melakukan adegan mesum tersebut. Tentu saja keterangannya tak bisa begitu saja dipercaya, karena AE dalam video terlihat biasa, cengar-cengir, dan sama sekali tidak kelihatan terpaksa.

“Ada yang tidak sinkron antara AE dan kesaksian teman serta atas apa yang telah terjadi di lokasi seperti yang sudah dilihat dalam rekaman yang ada,” kata Kombes Rikwanto selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya. “AE menerangkan bahwa dirinya dipaksa melakukan adegan tersebut, namun dari fakta yang telah dikumpulkan, kuat dugaan itu dilakukan atas dasar suka sama suka.”

Munculnya video ini jelas mengundang reaksi keras dari masyarakat. Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat memberi perintah untuk memecat Achmad Jazuli selaku Kepala Sekolah SMP 4. Terkait kasus ini, Achmad Jazuli sendiri enggan berkomentar banyak.

“Saat ini saya hanya bicara ke depan, bagaimana mengembalikan anak-anak ini pada situasi belajar mengajar yang lebih baik demi masa depan mereka,” ujarnya.

http://www.youtube.com/watch?v=Fm6aUyNl0mQ