Scroll to Top

Bomber Persija Emmanuel Kenmogne Diincar Banyak Klub

By Aditya / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Kenmogne Persija gol 2013 isl

Persija Jakarta harus hati-hati jika tidak ingin kehilangan Emmanuel Kenmogne. Pasalnya, bomber asal Kamerun yang akrab dipanggil Pacho ini dikabarkan sedang diincar banyak klub untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan. Jika tidak ingin kehilangan Emmanuel Kenmogne, Persija harus segera bertindak cepat memagari striker haus gol ini.

Menurut agen Emmanuel Kenmogne, Francis Yonga, setidaknya ada tiga klub di Indonesia yang telah mengajukan proposal untuk memboyong Pacho. Ketiga klub tersebut adalah Arema Indonesia, Persebaya ISL, dan Mitra Kukar.

Meskipun begitu, Francis Yonga yang pernah aktif sebagai pemain di kompetisi Indonesia ini yakin bahwa Emmanuel Kenmogne akan tetap bertahan di Persija Jakarta apabila manajemen tim Macan Kemayoran bertindak cepat dan profesional.

“Banyak tim besar sudah mengajukan proposal seperti Arema Indonesia, Persebaya, dan Mitra Kukar. Tapi semua tergantung Pacho dan manajemen Persija. Tapi saya yakin dia masih mengutamakan Persija,” tandas Francis Yonga belum lama ini.

Meskipun baru pertama kali merumput di Indonesia dan bergabung dengan Persija Jakarta di awal putaran kedua ISL 2013, namun Emmanuel Kenmogne sudah menunjukkan tajinya. Sebanyak 14 gol dari 16 laga dilesakkannya hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan.

Kehadiran Emmanuel Kenmogne sedikit banyak juga telah menolong Persija lolos dari jeratan degradasi. Di putaran pertama ISL musim lalu, tim ibukota tampil kepayahan, bahkan sempat menghuni dasar klasemen sebagai juru kunci.

Namun, setelah pergantian pelatih dari Iwan Setiawan ke Benny Dollo dan seiring kedatangan sejumlah pemain baru di awal putaran kedua, termasuk Emmanuel Kenmogne, Persija akhirnya mampu bangkit dan finish di papan tengah klasemen akhir ISL 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda