Scroll to Top

Ini Tanda Anda Tidak Siap Menikah dengan Dia

By C Novita / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

tak siap menikah

Walau sudah menjalin hubungan asmara cukup lama dengan seseorang, belum tentu Anda sudah siap mental untuk menikah dengan pasangan Anda itu. Bisa jadi malah makin banyak hal yang membuat Anda ragu untuk menjalani kehidupan berumah tangga dengan dia.

Nah, apa tanda yang menunjukkan bahwa Anda sebenarnya tidak siap menikah dengan dia? berikut ini di antaranya:

  • Sering ingin putus

Bila keinginan untuk putus masih sering melintas di pikiran Anda, bahkan terlontar saat terjadi pertengkaran antara Anda dan pasangan, maka itu bisa jadi sinyal yang menunjukkan bahwa Anda sebenarnya belum siap mental dan belum sepenuhnya yakin dengan dirinya.

  • Takut ditinggalkan ‘fans’

Anda masih menikmati saat-saat seseorang yang lain memberikan perhatian dan tertarik pada Anda. Sebenarnya Anda takut pada komitmen untuk menjalin hubungan serius dengan satu orang saja, dan masih ingin bersenang-senang dengan fans Anda. Bila menikah, hal tersebut tak boleh terjadi dan Anda belum mampu melepas kesenangan tersebut.

  • Khawatir pada perubahan

Menikah akan membawa banyak perubahan dalam hidup seseorang. Hamil, punya anak, merawat anak, dan banyak perubahan lain yang akan terjadi. Anda sering khawatir pada perubahan tersebut, dan enggan untuk menjalaninya dalam waktu dekat.

  • Ragu dengan dia

Anda kadang masih bertanya-tanya dalam hati, apakah dia adalah jodoh yang tepat buat Anda. Berbagai perbedaan dan masalah yang Anda alami bersamanya, sering malah membuat Anda ragu bahwa ia adalah orang yang tepat.

Nah, bila tanda-tanda tersebut masih Anda alami, maka itu berarti Anda tak siap menikah dengan dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda