Scroll to Top

MotoGP 2013: Lakukan Kesalahan di Motegi, Ini Penjelasan Valentino Rossi

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

MotoGP 2013 seri Motegi, Jepang akhir pekan kemarin menghadirkan pemandangan menarik. Di tengah pandangan publik yang fokus pada persaingan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, Valentino Rossi muncul dengan start bagus. Sayang, pemandangan itu tidak bertahan lama. The Doctor justru melakukan tindakan yang sangat ceroboh.

Start position yang diraih Rossi di Motegi, Jepang memang tidak sebaik di Malaysia. Di Jepang, Minggu (27/10/13) kemarin, The Doctor memulai balapan dari line kedua, yakni dari urutan kelima. VR46 yang terbiasa lambat di permulaan, terlihat menggeber gas motornya begitu kencang. Ia pun masuk di jajaran depan.

Tak berselang lama, Rossi terlihat teledor. Di sebuah tikungan ia melakukan kesalahan dalam pengereman. The Doctor pun harus rela digusur oleh duo Repsol Honda.

Alih-alih mencoba bangkit meraih posisi tiga besar, Rossi justru mengulang kesalahan di dalam pengereman. Kali ini efeknya lebih fatal dengan keluar dari lintasan dan mengakibatkannya turun ke posisi sebelas. Rossi tidak mau diam akan peristiwa janggal itu. Berikut penjelasan rider asal Italia ini.

“Saya membuat awal yang baik, tetapi pada lap kedua ketika saya tiba di belokan ke-11 saya tidak mempunyai kekuatan yang cukup di pengereman. Saya pergi terlalu dalam dan kehilangan dua posisi. Pada lap berikutnya hal sama pun terulang,” tutur The Doctor.

“Itu adalah kesalahan saya. Saya kehilangan banyak posisi. Setelah itu saya mencoba untuk berbuat maksimal. Kecepatan saya cukup baik, saya pikir saya bisa berada di tempat keempat tapi itu tidak cukup untuk naik podium.”

Pada balapan Jepang kemarin, Rossi selesai di urutan keenam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda