Scroll to Top

Adik Marc Marquez Raih Kemenangan Pertamanya di Moto3

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Diam-diam, adik Marc Marquez juga turut berunjuk gigi di ajang balapan tahun ini. Tak mau kalah dengan sang kakak yang menjadi rookie spektakuler di musim perdananya di MotoGP, Alex Marquez menuai banyak pujian di ajang Moto3. Tapi untuk seri Jepang, Minggu (27/10/13) kemarin, Marc harus angkat topi untuk sang adik.

Tahun ini benar-benar menjadi episode baru bagi Marc Marquez. Pria Spanyol ini melangkahkan karirnya di ajang kelas utama. Seiring prestasi yang ia torehkan di tahun perdananya, nama Marc Marquez pun kian sering dibicarakan. Episode seperti ini memang belum dimiliki oleh Alex Marquez.

Adik dari Marquez ini baru memulai karirnya di ajang Moto3 pada tahun 2012. Tahun lalu, ia mengendarai motor Suter-Honda. Dari 11 kali gelaran, ia sama sekali tidak meraih podium. Nasib berbeda ia terima di tahun ini. Dengan tunggangan KTM, Alex Marquez meraih lima podium dan satu kali kemenangan.

Pada seri Jepang kemarin Alex Marquez meraih kemenangan perdananya. Walau pun masih duduk di peringkat keempat klasemen Moto3, namun sang kakak menyambut prestasi adiknya sangat antusias.

“Pada Moto3 adikku mengambil kemenangan pertamanya. Saya sangat senang karena dia bekerja sangat keras,” tutur rookie MotoGP yang masih memimpin klasemen sementara kelas utama. “Dalam beberapa waktu dia sangat dekat, sekarang ia meraih kemenangan pertama.”

Marc Marquez gagal mengunci gelar juara MotoGP 2013 di Motegi, Jepang. Pembalap Repsol Honda ini kalah cepat dibanding Jorge Lorenzo akhir pekan kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda