Scroll to Top

Jorge Lorenzo Siap Berjuang Habis-Habisan di MotoGP Valencia

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Hasil dari dua seri terakhir membuka asa bagi Jorge Lorenzo. Ia yang sebelumnya mempunyai gap 43 poin dari Marc Marquez perlahan-lahan memperpendek jarak. Ingin memanfaatkan momen kebangkitan, Jorge Lorenzo siap berjuang habis-habisan di seri terakhir Valencia.

Jarak poin antara Lorenzo-Marquez hanya 13 angka. Sang rival masih berdiri di puncak klasemen. Namun performa Lorenzo di dua balapan terakhir benar-benar menawan. Baik di Phillip Island (20/10/13) mau pun Motegi (27/10/13) kemarin, Lorenzo sukses mengasapi Marc Marquez. Yamaha bangkit dari performa buruk dalam beberapa balapan sebelumnya.

Apa pendapat Lorenzo soal seri terakhir di Valencia nanti? Serta bagaimana tanggapannya soal potensi menjegal Marquez dalam perebutan gelar juara? Rider Yamaha ini hanya bisa berkaca pada Moto3. Balapan selalu menghadirkan kejutan.

“Ketika Anda melihat Moto3 dan Moto2 hari ini Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi,” tutur Lorenzo.

“Ketika kita menyelesaikan sebuah balapan kita tahu kejuaraan belum berakhir,” lanjutnya.

Lorenzo sadar ia tidak menduduki puncak klasemen. Potensi terbesar tetap dimiliki Marquez.

“Saya bukan pembalap terdepan sehingga tidak semuanya bergantung pada saya, mari kita lihat bagaimana strategi kami di Valencia. Saya pembalap dengan kemenangan terbanyak pada tahun 2013 dan itu sangat penting.”

Setelah menjalani balapan di Motegi akhir pekan kemarin, para rider bisa beristirahat lebih lama. Balapan baru akan digelar 10 November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda