Scroll to Top

Tips Perawatan Rambut Usai Berenang

By C Novita / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

 

perawatan rambut usai berenang

Bila Anda gemar berenang, hal yang harus Anda perhatikan adalah keadaan rambut usai melakukan kegiatan itu. Biasanya air pada kolam renang mengandung klorin dalam jumlah yang tinggi, sehingga dapat mengakibatkan rambut rusak dan rontok.

Namun jangan khawatir, berikut ada beberapa tips perawatan rambut usai berenang yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir oleh laman Boldsky:

  • Basahi sebelum berenang. Penting untuk dilakukan sebelum Anda masuk ke dalam kolam adalah membasahi rambut dengan air bersih yang mengalir. Jangan gunakan shampo dulu sebelum berenang. Cukup basahi rambut Anda dengan air bersih.
  • Penutup kepala. Menggunakan penutup kepala dari bahan lateks yang ketat dan menutup seluruh rambut akan lebih baik. Selain menjaga kecantikan rambut dari pengaruh klorin, penutup kepala itu juga baik untuk menutup telinga dan mencegah masuknya air.
  • Bilas usai berenang. Seusai berenang, selalu bilas rambut Anda dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Gunakan shampo herbal yang lembut agar klorin bisa disingkirkan dari rambut dan kulit kepala. 
  • Kondisioner. Memakai kondisioner sangat dianjurkan untuk melembutkan dan membuat rambut tetap terlihat indah dan sehat. Ini tak hanya disarankan bagi perenang, namun bagi semua orang. Apalagi bila Anda memilih produk kondisioner yang berbasis herbal. Hasilnya akan lebih baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda