Scroll to Top

Latihan Timnas Indonesia Senior Terganggu Hujan & Petir

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Timnas Indonesia Senior di bawah komando Jacksen F Tiago, terus mempersiapkan diri guna menghadapi pertandingan uji coba dan lanjutan Kualifikasi Piala Asia. Namun latihan Skuad Garuda kali ini rupanya sempat terganggu akibat adanya hujan deras yang disertai petir.

Dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sore tadi (Selasa, 29/10/2013), latihan hanya berlangsung sekitar 60 menit.

Pelatih Jacksen F. Tiago terpaksa menghentikan latihan Timnas Indonesia Senior karena hujan yang disertai petir, sehingga tidak mendukung untuk diadakannya latihan.

“Seharusnya kita mengakhiri dengan latihan passing. Saya ingin melihat akurasi passing pemain dalam kondisi lelah, tetapi latihan terakhir tidak bisa dijalankan karena banyak petir” tegas Jacksen F Tiago.

“Anak-anak konsentrasinya mulai terganggu, masih ada tambahan latihan sekitar 10 menit lagi. Namun itu bukan masalah besar karena besok masih ada sesi latihan lagi” tambahnya seperti yang dilansir inilah.

Dalam sesi latihan kali ini setidaknya ada empat pemain yang tak bisa hadir mengikuti latihan, salah satunya adalah Greg Nwokolo yang mengalami cedera.

Sementara tiga pemain lain asal Semen Padang mengikuti turnamen BTV Cup yakni Vendri Mofu, Nur Iskandar dan Jendia Eka Putra. Alhasil ketiganya harus digantikan oleh Supardi, Samsul Arif Munip dan Benny Wahyudi.

“Kita mencoba beberapa simulasi, mau melihat bagaimana perkembangan dari anak-anak. Latihan adalah waktu untuk mencoba beberapa formasi”

“Selain itu kami berusaha menemukan formula dan komposisi tepat saat pertandingan nanti” pungkas Jacksen F Tiago.

Timnas akan menghadapi Kirgistan dalam laga uji coba pada Jumat (1/11/2013) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Laga uji coba ini sebagai bagian dari persiapan menjelang laga kualifikasi Piala Asia 2015 lawan Cina di Xi’an Cina, 15 November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda