Scroll to Top

Robin Van Persie Akui Dirinya Adalah Fans Berat Adnan Januzaj

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Januzaj-MU

Sebuah pujian setinggi langit dituturkan oleh Robin van Persie pada Adnan Januzaj. Bagi RvP, Januzaj merupakan pemain muda terbaik yang pernah ia kenal. Bahkan Van Persie mengaku bahwa ia kini menjadi salah satu fans pemain berusia 18 tahun tersebut. Pujian tersebut tentu berdasar latar belakang yang kuat jika melihat kiprah brilian Januzaj musim ini bersama Manchester United.

Januzaj mulai menyita perhatian saat diturunkan David Moyes dari menit pertama di pertandingan kontra Sunderland. Disaat tim tertinggal 1-0, Januzaj unjuk kemampuan dengan melesatkan dua gol balasan yang membuat Setan Merah menang 1-2 di Stadium of Light.

Berikutnya, pemain kelahiran Belgia itu terus menampilkan performa maksimal kala diturunkan oleh Moyes. Tak heran jika kemudian ia diganjar kontrak baru berdurasi lima musim ke depan oleh klub.

“Adnan adalah pemain hebat dan saya adalah salah satu fansnya. Sejak masa pra-musim kemarin, saya memang sudah merasa bahwa ia punya sesuatu yang spesial,” ucap Van Persie.

“Dalam beberapa tahun terakhir saya menemui banyak pemain muda berbakat. Namun Adnan berbeda. Setidaknya ia adalah satu dari dua pemain muda terbaik yang pernah saya lihat. Ia sangat percaya diri dengan caranya sendiri dan ia tak terbebani dengan tekanan pertandingan.”

Banyak yang menganggap bahwa Januzaj adalah jelmaan dari Van Persie. Namun Van Persie sendiri menyanggah hal tersebut meski ia juga mengakui melihat ada kesamaan dirinya di waktu muda dulu dengan Januzaj di masa sekarang.

“Ketika saya mengingat 10 tahun lalu, saya masih sangat muda dan saya melihat ada kesamaan diantara kami. Saya saat itu begitu percaya diri, hal itu pula yang saya lihat pada Adnan sekarang.”

“Ia adalah seseorang yang punya talenta hebat dan akan selalu diperhatikan oleh para staf dan pemain disini. Ia bukan The New Van Persie, tapi ia adalah The New Adnan. Semua pemain patut menjadi dirinya sendiri,” pungkas mantan pemain Arsenal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda