Scroll to Top

Jagokan Lionel Messi, Presiden FIFA Sepp Blatter Minta Maaf pada Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

Jagokan Lionel Messi, Presiden FIFA Sepp Blatter Minta Maaf pada Cristiano Ronaldo 3

Cristiano Ronaldo sempat ‘dilecehkan’ oleh Presiden FIFA, Sepp Blatter dengan menyebut bomber Real Madrid tersebut lebih sibuk mengurus model rambutnya. Namun, beberapa saat kemudian, Blatter segera meminta maaf atas pernyataannya tersebut.

Kejadian kontroversial ini diawali dengan ceramah sang presiden FIFA di Universitas Oxford. Ketika itu, Blatter terang-terangan menyebut, dirinya lebih memilih Lionel Messi daripada Cristiano Ronaldo. Sesuatu, yang tentu saja tak pantas dengan statusnya sebagai pemimpin FIFA.

“Keduanya (Messi dan Ronaldo) adalah pemain luar biasa, tapi mereka sama sekali berbeda. Lionel Messi adalah anak baik, yang membuat semua ayah dan ibu ingin membawanya pulang ke rumah. Ia juga seorang lelaki yang baik. Inilah yang membuat dirinya sangat popular. Lumrah saja dia selalu mendapatkan banyak suara karena Messi bermain baik dan mencetak banyak gol.”

“Yang satunya (Blatter tidak menyebut Ronaldo secara langsung) berbeda lagi. Dia layaknya pemimpin di lapangan hijau. Ini adalah sisi lain sepakbola, dan adalah hal yang baik memilik pemimpin di lapangan.”

Jagokan Lionel Messi, Presiden FIFA Sepp Blatter Minta Maaf pada Cristiano Ronaldo 2

“Keduanya tidak memiliki sikap yang sama, dan inilah yang membuat sepakbola lebih hidup. Yang satu (Ronaldo) lebih menghabiskan biaya untuk penata rambut daripada yang lain, tapi tak masalah.”

“Saya tak bisa berkata siapa yang lebih baik. Akan ada kontes lagi antara keduanya di Ballon d’Or tahun ini. Saya suka keduanya, tapi saya memilih Messi.”

Begitu video ini tersebar, Cristiano Ronaldo dan Real Madrid menampilkan sikap tak setuju. CR7 tampak sangat bijaksana ketika berkata, “Video ini jelas menunjukkan penghormatan yang dimiliki FIFA untuk saya, klub saya, dan negara saya. Sekarang tampak benderang segalanya. Saya harap Mr. Blatter sehat-sehat saja dan berumur panjang. Dengan demikian, ia akan dapat terus menyaksikan kesuksesan tim dan pemain favoritnya.”

Jagokan Lionel Messi, Presiden FIFA Sepp Blatter Minta Maaf pada Cristiano Ronaldo 1

Sementara, Los Blancos melayangkan protes yang segera dijawab oleh sang Presiden FIFA. Dilaporkan oleh AS, FIFA menjelaskan, “Presiden FIFA telah mengonfirmasi melalui surat yang dikirim ke Real Madrid dan federasi sepakbola Portugal bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain luar biasa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda