Scroll to Top

Diego Costa Resmi Memilih Timnas Spanyol, Bukan Brazil

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

Diego Costa Resmi Memilih Timnas Spanyol, Bukan Brazil

Diego Costa akhirnya menjawab semua polemik yang berkaitan dengan masa depannya. Penyerang Atletico Madrid sudah membuat surat pernyataan keinginan untuk tampil bersama timnas Spanyol, bukan Brazil, negara tempat kelahirannya. Namun, Selecao belum mau menyerah untuk membawa pulang sang pemain kontroversial.

Surat pernyataan itu sendiri, membuktikan kebulatan tekad Diego Costa. Di dalam surat tersebut, top skor sementara Liga Spanyol menjelaskan dirinya tidak akan memenuhi panggilan untuk membela timnas Brazil di dua pertandingan persahabatan pada November mendatang.

Selain itu, Costa mengaku siap untuk tampil bersama La Roja, baik dalam pertandingan persahabatan maupun resmi. Ia juga bersedia menerima panggilan andai Vicente Del Bosque, pelatih Spanyol, menunjuknya.

Spanyol memang ngotot untuk memakai jasa sang pemain. Tapi, bukan berarti Brazil menyerah begitu saja. Mereka akan mengajukan kasus ini kepada FIFA, meski RFEF juga sudah mengikuti semua prosedur untuk mengesahkan Diego Costa bermain untuk negara barunya.

Pelatih Brazil, Luis Felipe Scolari, ternyata juga bisa bersikap keras terhadap pria yang sebelumnya sudah bermain dua kali untuk tim Samba dalam laga persahabatan internasional.

Katanya dalam situs resmi CBF, “Seorang pemain Brazil yang menolak kesempatan untuk mengenakan seragam Brazil dan bermain di Piala Dunia di negaranya sendiri, hanya akan dikeluarkan dari skuad yang ada.”

“Dia memunggungi hal yang menjadi impian jutaan orang; bermain untuk juara dunia lima kali di Piala Dunia Brazil,” tambah pelatih yang membawa Selecao juara Piala Konfederasi 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda