Scroll to Top

Celta Vigo vs Barcelona 0-3: Hasil Liga Spanyol Tadi Malam

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

Barcelona vs Celta Vigo 1

Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez tak hanya membuat hasil pertandingan Celta Vigo vs Barcelona berakhir dengan skor 0-3. Kemenangan Lionel Messi cs. dalam duel Barca vs Celta Vigo ini juga membawa tim Tata Martino terus tak tersentuh; mereka memimpin klasemen dengan 31 angka dari 11 pertandingan.

Pelatih Tata Martino tidak menurunkan Neymar dalam starting XI dan memilih duo Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez untuk menemani Lionel Messi. Sementara, tuah rumah yang diasuh Luis Enrique, mengandalkan taktik sama, 4-3-3, dengan tumpuan pada penyerang asal Brazil, Charles.

Sempat benderang di awal laga, tak menjamin kubu Galicia mampu mencetak gol lebih dahulu. Menit 9, Cesc Fabregas melakukan penetrasi dan melepaskan tembakan yang dibendung oleh Yoel. Semua bek terlalu terfokus pada Lionel Messi, sehingga Alexis Sanchez bisa merebound bola dan membuka skor.

Alexis Sanchez 4

Celta Vigo vs barcelona

Sama-sama bermain cepat, Celta berusaha menggoyang klub Catalan melalui serangan balik. Sebaliknya, penempatan Lionel Messi sebagai ‘sayap kanan’ terbukti efektif bagi tim.

Celta punya kesempatan dari tembakan Augusto Fernandez di menit 28. Tapi Victor Valdes cekatan menangkap. Rafinha Alcantara juga unjuk kebolehan pada tim utamanya. Sayang, tendangannya melebar tipis. Kesempatan kedua Rafinha malah mengarah pada Valdes.

Awal babak kedua, Barcelona berpesta. 2 gol hadir dengan cepat berkat kinerja Lionel Messi. Kemampuan genggam ruang La Pulga membuatnya menyodorkan bola kepada Cesc Fabregas. Yoel Rodriguez ada di posisi yang tak menguntungkan.  Tembakan Fabregas membentur mistar, menyentuh badannya, dan masuk gawang di menit 48.

Cesc Fabregas

Selang enam menit, pergerakan Si Nomor 10 dari tengah lapangan diakhiri dengan umpan jitu pada Cesc Fabregas. Pewaris nomor Pep Guardiola tidak menyiakan kesempatan itu untuk membukukan gol.

Celta bukan tim yang mudah ciut nyali. Mereka nyaris memperkecil kekalahan via tendangan bebas Nolito, yang membentur tiang gawang. Selebihnya, mereka dibuat terpesona oleh Leo Messi yang begitu leluasa memberi umpan dan bergerak kian kemari membongkar pertahanan tuan rumah.

La Pulga tak bisa menambah gol Barca. Namun, tak ada yang akan mengeluhkan. Pasukan Tata Martino lagi-lagi menang, dan terus menjaga diri dari kejaran Atletico Madrid.

Celta (4-3-3): Yoel; Mallo, Cabral, Fontas, Aurtenetxe (Toni ’55); Lopez, Oubina, Rafinha; Fernandez (Santiago Mina ’59), Charles, Nolito

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Bartra, Puyol, Adriano (Montoya ’31); Song, Busquets, Fabregas (Iniesta ’70); Sanchez (Tello ’84), Messi, Pedro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda