Scroll to Top

McDonald’s Segera Pakai Saus dari Pemasok Lain. Akankah Citarasanya Beda?

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

saos

Selama ini kebutuhan saus tomat untuk restoran cepat saji McDonald’s dipasok oleh Heinz. Hanya saja kerjasama antara McDonald’s dan Heinz segera berakhir. McDonald’s memutuskan untuk tidak memperpanjang kerjasama dan mengalihkannya kepada pemasok lain. Padahal dua perusahaan ini telah 40 tahun menjalin kesepakatan.

Seperti dikutip BBC, saus yang dipasok Heinz dipasok ke seluruh restoran McDonald’s di dunia. Hanya restoran di Pittsburgh dan Minneapolis saja yang tidak memakai saus ini. Sekitar 34 ribu gerai McDonald’s di seluruh dunia memiliki citarasa saus yang sama dari Heinz.

“Kami memutuskan untuk mengalihkan bisnis kami ke pemasok lain,” kata juru bicara McDonalds.

Entah berhubungan atau tidak, keputusan McDonald’s untuk tidak memakai lagi saus dari Heinz muncul tidak lama setelah perusahaan saus tomat itu dibeli oleh Berkshire Hathaway dan 3G Capital kepunyaan Warren Buffett. Dan, 3G Capital diketahui menjadi pemilik dari restoran cepat saji Burger King. Sementara pejabat yang menjadi pemimpin eksekutif Heinz sekarang dipegang Bernardo Hees, mantan kepala Burger King. Nilai transaksi penjualan Heinz mencapai 28 miliar dolar AS pada Pebruari lalu.

Namun McDonald’s memastikan bahwa keputusan ini tidak lantas menghambat bisnis. Terlebih lagi, pemakaian saus dari pemasok yang baru nanti diklaim tidak akan mengubah citarasa makanan yang disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda