Scroll to Top

Harga Samsung Galaxy S4 Rp 6,5 Juta, Masih Menjadi Pilihan Konsumen

By Ditya / Published on Wednesday, 30 Oct 2013
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Harga smartphone Samsung Galaxy S4 kini telah turun di angka Ro 6,5 juta dan produk ini tampaknya masih menjadi pilihan utama konsumen yang menginginkan smartphone kelas atas. Hal ini terlihat dari kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa penjualan smartphone Galaxy S4 telah tembus 40 juta unit sejak 6 bulan setelah peluncuran resminya.

Smartphone Galaxy S4 besutan Samsung ini di awal kehadirannya dijual dengan harga Rp 7,4 juta dan termasuk smartphone kelas atas terlaris di Indonesia. Saat ini telah muncul kompetitor-kompetitor yang tak kalah canggih, sebut saja LG G2, HTC One, Xperia Z1, dan banyak lagi. Namun, penjualan Galaxy S4 tak terlalu tergaanggu. Ini membuktikan bahwa Galaxy S4 masih menjadi pilihan.

Apa yang ditawarkan oleh Galaxy S4 ini? Samsung Galaxy S4 mengusung spesifikasi layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Samsung membekali Galaxy S4 ini dengan sistem operasi Android 4.2.2 dan diperkuat oleh baterai berkapasitas 2600mAh. Tak hanya itu, smartphone canggih ini juka akan mendapatkan update ke sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, bahkan mungkin juga Android 4.4 KitKat.

Samsung juga membekali Galaxy S4 ini dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Smartphone Samsung Galaxy S4 yang beredar di Indonesia ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5410 Octa yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dan quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis dari PowerVR SGX dan memori RAM sebesar 2GB.

Belum lama ini muncul kabar bahwa produsen asal Korea Selatan ini akan meluncurkan smartphone penerus Galaxy S4, yakni Galaxy S5 pada awal tahun 2014 mendatang. Sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda